APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK(DIGARUK): BAGONG JADI JUBIR

DIALOG GARENG PETRUK(DIGARUK):
BAGONG JADI JUBIR
Oleh: Kris Mariyono
Director Junalism
APENSOINDONESIA.COM


Petruk merasa bahagia dan puas tentang nama-nama Petinggi -Petinggi Baru Negeri Karangkedempel Merdeka(NKKM) yang diumumkan Pangeran Muda selaku Petinggi Utama. Kepuasan Petruk tidak hanya sosok berpengalaman dipilih namun juga tokoh-tokoh muda yang memiliki reputasi cemerlang di anter jagad raya. Lain Petruk lain pula kang Gareng yang merasa prihatin tidak masuknya Bagong dalam  barisan sosok -sosok petinggi negeri yang siap  mengabdikan diri secara tulus ikhlas tanpa pamrih demi memajukan dan memakmurkan negeri.

"Sudahlah Kang Gareng tidak perlu dipikirkan masalah Bagong, nanti pasti ada jalan keluar terbaik dan terindah" Ujar Petruk sembari memandang haru Kang
 Gareng.

"Kau kira  syair lagu begitu ..Kau Yang Terindah ..ini persoalan harga diri Bagong Truk, sampai korban jiwa ,istri dan perasaan demi mendukung keberhasilan Pangeran Muda meraih kedudukan orang nomer satu di NKKM" Jelas Kang Gareng sembari matanya menerawang jauh hingga ujung pandang.

"Persoalan Harga diri Bagong sudah memiliki parameter yang standar..mahal  kembalikan.... murah tolong sering dibeli.. perjuangannya tidak perlu diragukan...tulus ikhlas menjadi pegangan utama ..Bagong sudah tenang dan legowo apa yang diterima " Tutur Petruk tanpa basa -basi.

"Benang dibeli di Tanjungpinang ..tenang ya tenang  tapi siapa tahu hati orang Truk..Orang Sawang Sinawang (Melihat dan melihat) ..kelihatannya tenang..tapi hatinya galau...apa kamu tahu ...saya juga tidak tahu Truk..begitupun  Bagong ..dia orangnya pendiam ,tidak banyak bicara kalau tidur ...hahaha " Ungkap Kang Gareng sembari membetulkan rompinya.

"Ja dah diikat benang...Sudah tenang Kang Gareng ..nasib Bagong jangan terlalu menjadi beban, percayalah Pangeran Muda sebagai Petinggi Utama tidak mungkin tinggal diam..dan Kang Gareng sebagai orang yang diingat oleh  Petinggi Utama Negeri Karangkedempel tidak bakal dikecewakan " Jelas Petruk yang pernah menjadi Dewan Pengawas Petinggi Negeri .

"Ya Truk ..bentul dibuat Serambi..betul di estimasimu...Ini baru masuk SMS Sekretaris Pangeran Muda yang isinya memanggil Bagong untuk menjadi Jubir Petinggi Utama Negeri " Kata Kang Gareng sembari menunjukan SMS yang beberapa menit masuk ke HP kang Gareng.

"Apa kataku Kang ..orang sabar itu akan banyak pahala dan jangan terlalu memikirkan persoalan yang berat terlebih membuat masalah dalam hidup karena hidup ini sudah banyak masalah...bersyukurlah dengan apa yang terjadi dan berpikirlah positip selalu" Beber Petruk sembari tersenyum sekaligus berpamitan keluar dari ruangan kang Gareng ."Jeduuuk...aduh" Suara keluar dari Petruk yang berjalan keluar pintu.

"Hati-hati Truk menabrak kaca ..." Ucap Kang Gareng bernada tinggi.

"Sudah Kang..sedikit memar..mohon diberi tulisan pintumu kang biar tidak.membuat orang menderita ..untung saya terkena musibah...orang lain Kang Gareng bisa di klik " Ujar Petruk sambil mengusap mukanya yang berkeringat.

"Ya sudah minta maaf ..yang salah pintunya tidak tulisannya "Awas Kaca"..yang ada "Minta maaf" semoga tidak terulang dan tidak kecewa Truk" Seru Kang Gareng sembari menutup pintu. (Km)





Posting Komentar

0 Komentar