APENSO INDONESIA

header ads

INTERMEZO PAGI (INPAG): CHINASE FOOD JAWA

INTERMEZO PAGI (INPAG):

CHINASE FOOD JAWA
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism
APENSOINDONESIA.COM

Ada petuah "Apa Arti Sebuah Nama" namun memang ada sebagaian orang atau kelompok yang memiliki usaha masih memandang arti sebuah nama dan ada pula yang tidak memasalahkan sebuah nama. Bahkan ada yang sebagaian orang yang tidak memusingkan persoalan nama baik menyangkut nama perusahan maupun perseorangan. Pensiunan Guru SD saat diskusi dengan Ketua Kartar menekankan pentingnya pemberian nama yang baik.

-Ketua Kartar  :Pak apakah nama itu dalam suatu usaha memiliki pengaruh contohnya Warung Tentrem dan Depot Laris.

-Pensiunan Guru : Ya sebetulnya tidak tergantung yang memakai nama ...tapi kalau Warung Tentrem sugestinya berbeda dengan Laris..Tentrem...bahasa Indonesianya Tenang...berati Warung Tenang..kalau Tenang itu bisa ramai tenang ...tenang tidak ada pembelinya.

-Ketua Kartar : Pak...umpama judul produksi apa juga ada pengaruhnya.?

-Pensiunan :Dulu di era 80 an kamu masih belum lahir ada judul Flim TABAH SAMPAI AKHIR..dalam pemasukan ya harus tabah sampai akhir karena tidak ada yang minat menonton.

-Ketua Kartar : Oh Gitu ya Pak ..adakah Pak nama yang kurang baik tapi menguntungkan .

-Pensiunan Guru :Ada..Depot Mbelenger Chinese Food..meski namanya dalam bahasa Indonesia, membosankan sekali tapi depotnya ramai dan banyak  cabang. Tidak percaya cari di kota Solo.

-Ketua Kartar : Bapak Promosi

-Pensiunan Guru : Ini realitas soal nama, maaf saya mblenger kalau dikatakan promosi...edit saja ...hahaha...

😀😀😀Km

Posting Komentar

0 Komentar