APENSO INDONESIA

header ads

Ajarkan Skill Dan Jiwa Mandiri Melalui Pramuka

Berita pendidikan:

Ajarkan Skill  Dan Jiwa Mandiri  Melalui Pramuka
Oleh: H. Banu Atmoko


APENSOINDONESIA.COM --- Dalam rangka mewujudkan Skill yang dimiliki oleh siswa / siswi SMP PGRI 6 Surabaya. Sekolah peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir , Pada Hari  Rabu 27/11/2019 Sore hari Pukul 15.00, sebanyak 30  Siswa dari SMP PGRI 6 Surabaya dan 30 Siswa dari SDS “ AL-IKHLAS Surabaya  berkumpul di Sekolah bersama Kakak Pembina Pramuka Kak SYAHRUL, S.Pd  berlatih Skill Pramuka.


Dalam kesempatan ini Pelatih Pramuka Kelahiran Bangkalan 1985  Mengajak seluruh siswa / siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “ AL-IKHLAS Surabaya “ Skill membuat Pesawat Sokoi. Dalam Kesempatan ini  Kak Syahrul membagi kelompok Putra Dan Putri. Setelah di jelaskan panjang Lebar. Akhirnya Tim Regu Inti Putra Baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “ AL-IKHLAS Surabaya dan Tim Regu  Inti Putri baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “ AL-IKHLAS Surabaya langsung membuat Pesawat SUKOI.

Tujuan dari kegiatan ini menurut Kak Syahrul , S.Pd melatih Skill dalam Pramuka. Karena Pramuka tidak hanya diajari menyanyi dan tepuk. Tapi, Skill juga di butuhkan. Apalagi ini Juga dalam hal Pengembangan Karakter.

 Tak terasa Sudah Pukul 17.00 Pesawat Sukoi yang di buat oleh Siswa Putra Dan Putri akhirnya Jadi. Menurut NURHALIZA Siswa Kelas 8 Yang Juga Menjadi PINRU (Pemimpin Regu ) Beliau sangat senang dengan materi yang di sampaikan oleh Kak Syahrul tersebut. Siswa tidak bosan di ajarkan materi ke pramukaan aja, tetapi skill ini yang di ajarkan.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. Banu Atmoko , S.Pd Sangat bangga terhadap Pramuka yang ada di SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “AL-IKHLAS Surabaya dimana Skill yang dimiliki semakin hari semakin meningkat. Semoga banyak siswa / siswi baik dari SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “ AL-IKHLAS Surabaya  yang Mengikuti Kegiatan Pramuka tersebut. Pramuka tersebut sangat menyenangkan. (Ba)

Posting Komentar

0 Komentar