APENSO INDONESIA

header ads

*BERBUAT BAIK SESUAI KEMAMPUAN*

Lentera:


*BERBUAT BAIK SESUAI KEMAMPUAN*
Oleh: Agung Santoso
Director of Lentera Education
APENSOINDONESIA.COM


Zaid bin Tsabit yang berjuang dengan ilmunya, Khalid bin Walid dengan kemampuan strategi perangnya, Utsman bin Affan dengan hartanya, Muhammad Al-fatih Komandan perang sekaligus khalifah yang mampu menaklukkan konstantinopel

Sederet nama para Sahabat Rasullulah Saw yang senantiasa berjuang memperjuangkan islam sesuai dengan kadar keilmuan yang dimiliki, dan akan memperoleh pahala besar di sisi Allah subhanahu wata’ala.

Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.
 *(QS. Muhammad : 7)*

Tidak mungkin Islam ini memperoleh kembali kejayaannya, jika umat Islam hanya diam dan pasrah dengan kondisi yang ada.

Amal merupakan buah dari iman, maka menyingkirkan kemunkaran juga merupakan buahnya keimanan

*Sabda Nabi Saw,
Dari Abu Sa’id Al Khudri radiallahuanhu berkata : Saya mendengar Rasulullah Saw bersabda : Siapa yang melihat kemunkaran maka rubahlah dengan tangannya, jika tidak mampu maka rubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu maka (tolaklah) dengan hatinya dan hal tersebut adalah selemah-lemahnya iman.
 *(Riwayat Muslim)*

Menentang pelaku kebatilan dan menolak kemunkaran adalah kewajiban yang dituntut dalam ajaran Islam atas setiap muslim sesuai kemampuan dan kekuatannya.

Selelah apapun kita perjuangkan Dinnul Islam, tetaplah kita Istiqomah ,moga Islam tetap menjadi Rahmatan Lil Alamin..
"Dan jika mereka berpaling, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah pelindungmu. Dia adalah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong."
 *(QS. Al-Anfal : 40)*

 Semoga Rahmat & karuniaNya tercurah untuk kita sekalian.

Inginkan sesuatu* *dengan bakat yang kau* *miliki, dan jangan* *menginginkan sesuatu* *sesuai dengan nafsu* *atau seleramu*
~ Lukman Hakim

Ya Allah...*

Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu-Mu meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan-Mu serta peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala. (As)

Posting Komentar

0 Komentar