APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK(DIGARUK): LIMBUK DIANGKAT MENJADI KOMISARIS UTAMA(KOMUT)PERMIGO

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK):

LIMBUK DIANGKAT MENJADI KOMISARIS UTAMA(KOMUT)PERMIGO
Oleh: Kris Mariyono
APENSOINDONESIA.COM


Gareng sebenarnya tidak terkejut tapi terkesima mendengar Kabar Limboek  menjadi Komut(Komusaris Utama) Perusahan Minyak Goreng (Permigo). Mengapa harus limboek ?Yang menjadi Perusahan Minyak Goreng  (Permigo ) salah satu BUMN milik Negeri Karangdempel Merdeka (NKKM). Padahal,Limboek belum pernah terjun dalam usaha perminyakan meski minyak goreng akrab di dapur kaum ibu termasuk Limboek.

"Ya memang kita harus mengakui  Limboek berlatar belakang  Bidang  usaha kelontong,dari kelontong kecil, besar hingga kelontangan ..hahhahaa" ucap Kang Gareng dihadapan Petruk dalam Diskusi Grup-Grupan membahas.

"Prospek Permigo ditangan Limboek". Petruk sebagai salah seorang yang respek diangkatnya Limboek sebagai Komut Permigo dan optimis Omzet Minyak Goreng NKKM akan mengusai jagad. " Saya optimis Limboek akan mampu memperbaiki dan meningkatkan nilai pendapatan Permigo untuk negeri  kang ..jangan kuatir Limboek tahu yang akan digebrakan ..hahaha " Ujar Petruk diakhiri sembari tersenyum.

"Truk kalau saya , Hari Selasa makan pisang raja...Biasa biasa saja..karena kondisi dunia minyak goreng di jagad ini sering mengalami fluktuasi yang kurang menguntungkan " Ujar Kang Gareng yang pernah menjadi Minyak Goreng grosiran.

" Makanya Kang untuk mengatasi persoalan minyak goreng secara internal dan eksternal dipilihnya Sosok Ning Limboek yang memiliki sikap tegas,jujur dan keibuan " Kata Petruk sembari memandang tajam kang Gareng .

"Nang Gresik langsung Jakarta ..sik ta...ya jelas Ning Limboek memiliki sikap ke ibuan ..ojok sampai tidak mempunyai Truk..jur ajur kamu itu...tegas, jujur dan memiliki komitmen saya setuju..sangat setuju ..ya kita tinggal tunggu kiprahnya dilapangan perminyak gorengan  yang merupakan aset Sumber Daya Alam terbesar ..."katanya Kang Gareng yang sedikit kuatir sikap ketegasan ning Limboek jika kumat tidak terkontrol.

"Kang pengalaman menjadikan seseorang tambah matang dalam berpikir dan bersikap ..jangan kuatir Ning Limboek ,pasti akan baik-baik saja " Tutur Petruk sembari mencicipi Kue Thok Thok buatan Ning Cangik.

"Ya Truk ..semoga ada perubahan dari Ning Limboek setelah mendapatkan pengalaman berharga atas kekhilafannya dalam berkehidupan ..mudah-mudahan pula ia mampu mengendalikan diri secara optimal dan lebih bijak" Jelas Kang Gareng yang dulu pernah satu Diklat Kepemimpinan Umum dengan Ning Limboek .

"Ya Kang kita harus osimis...ee optimis ...dan berpikir positip ...jangan ada dusta diantara kita...semuanya harus kita fokuskan untuk kemajuan dan kemakmuran negeri "Tegas Petruk tanpa basa-basi.

"Kita hanya mendoakan agar sepak.terjang Ning Limboek tidak gegabah dan tetap pada jalurnya..jalur lurus ..dan tidak terlalu ngebut ..karena di kampung ada tulisan "Ngebut Benjut" ya mudah-mudahan ning Limboek mampu memberikan iklim kondusif di lingkungan BUMN Permigo.."Beber Kang Gareng sembari berdiri menuju kamar kecil.

"Grombyaaaang  " Suara dari arah kang Gareng menuju toilet.

"Ada sepak terjang apa Gareng ...kok kelihatanya dasyat" Kata Petruk bernada keras.

"Dasyat gundulmu truk..kakiku tersandung tumpukan kaleng bekas..untung tidak ada luka bakar..eeluka memar" Tandas Kang Gareng  sembari menggosok kakinya yang terlanjur menandang tumpukan kaleng.

"Makanya kakinya dikasih mata " Gurau Petruk sambil tersenyum.

"Sudah Truk ..mata kaki .." Tandas Kang Gareng mantap...nyengir menahan kakinya agak nyeri.


😃😀😃😄Km

Posting Komentar

0 Komentar