APENSO INDONESIA

header ads

KETUA MGMP SENI BUDAYA JENJANG SMA KABUPATEN SIDOARJO PROGRAMKAN PAMERAN MGMP

Pendidikan:
KETUA MGMP SENI BUDAYA JENJANG SMA KABUPATEN SIDOARJO PROGRAMKAN PAMERAN MGMP
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM --- Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA Kabupaten Sidoarjo Drs.H.Suyitno.MPd mengungkapkan, peran guru Seni Budaya di jenjang SMA disamping mewujudkan proses belajar mengajar sesuai kurikulum juga mewujudkan pemahaman materi seni budaya secara optimal."Guru Seni Budaya memiliki tanggung jawab mengupayakan peserta didik memahami proses kreasi potensi seni budaya "Ungkap Pak Yit sapaan akrab Drs.H.Suyitno .MPd. yang pernah mengajar SMPN 3 Candi Sidoarjo.

Pak Yit yang juga pernah menjadi Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Sidoarjo memandang pentingnya, pemahaman peserta didik terhadap mapel Seni Budaya tidak hanya membuka cakrawala berpikir peserta didik tentang seni budaya namun juga membekali peserta didik dalam berproses kreatif ."Mapel Seni Budaya memiliki kaitan erat dengan Pendidikan Karakter,karena Seni budaya berhubungan persoalan olah rasa " Jelas Suyitno yang juga piawai dalam bidang seni rupa."Olah rasa sebagai elemen penting untuk mewujudkan budi pekerti luhur yang merupakan pilar utama pendidikan karakter " Jelas Pak Yit yang kini usianya sekitar 57 tahun.

Berbicara Program MGMP Seni Budaya Jenjang SMA kata Suyitno, kini pihaknya mempersiapkan produk Video Pembelajaran Seni Budaya untuk mendukung proses pembelajaran seni budaya di jenjang SMA-SMK."Produk video tersebut dirancang dan diproduksi oleh anggota MGMP Seni Budaya Kabupaten Sidoarjo utamanya yang memiliki kepiawaian di bidang IT " Ungkap Suyitno yang juga menargetkan keikutsertaan MGMP Kabupaten Sidoarjo dalam Pameran Siedex MGMP SMA 2019.

"Kami juga mempersiapkan karya Seni Rupa Kreasi Guru Seni Budaya dan Peserta didik untuk berpameran bersama " Ujarnya sembari menambahkan MGMP Kabupaten Sidoarjo berkeinginan Atraksi Seni secara kolosal dalam bentuk kolaborasi. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar