APENSO INDONESIA

header ads

PESERTA DIDIK LEMBAGA PENDIDIKAN PERJUANGAN 45 DITUNTUT MEWARISI NILAI-NILAI PERJUANGAN BANGSA

Berita:

PESERTA DIDIK LEMBAGA PENDIDIKAN PERJUANGAN 45 DITUNTUT MEWARISI NILAI-NILAI PERJUANGAN BANGSA
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM --- Ketua Yayasan Perjuangan 45 Doktor Fajar Budianto, SH. MH mengungkapkan, Peserta SMP dan SMK Gema 45 dan mahasiswa Universitas 45 Surabaya tidak hanya dituntut mampu menjadi generasi yang berkauhrakter melainkan juga harus dapat mewarisi nilai-nilai semangat perjuangan bangsa. Dikatakan,Yayasan Perjuangan 45 yang membawahi SMP 45, SMK Gema 45 dan Universitas 45 mengupayakan proses belajar berlandaskan nilai-nilai perjuangan juga mewujudkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter .

"Untuk itu melalui peristiwa peringatan.10 Nopember 1945 seluruh peserta didik dan mahasiswa dituntut berperan aktif baik yang kegiatan yang diagendakan pihak luar maupun lembaga sendiri ." Tandas Fajar sambil menambahkan terkait berbagai kegiatan diantaranya peserta didik dan mahasiswa melakukan ziarah ke makam Pahlawan (8 Nop)Lomba Tari Remo tingkat SLTP se Kota Surabaya (9Nop) dan Upacara Peringatan 10Nopember 1945.

"Upacara peringatan 10 Nopember sebagai puncak acara dengan diwarnai adegan teaterikal penyobekan di hotel Orange (Mojopahit Hotel) " Ungkap Fajar yang berkeinginan mengembangkan lembaga Pendidikan dibawah naungan Yayasan Perjuangan 45 disamping tidak gagap perkembangan teknologi juga melestarikan potensi budaya bangsa .

Menyinggung Lomba Tari Remo dikatakan, dari puluhan peserta yang berlomba terpilih sebagai juara wakil SMP Gema 45 Surabaya, Melinda Ayu Puspitasari dan Naisyah Adelia putri .(KM)

Posting Komentar

0 Komentar