APENSO INDONESIA

header ads

SMA 17 AGUSTUS (SMATAG) GELAR SARASEHAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Berita:

SMA 17 AGUSTUS (SMATAG)
GELAR SARASEHAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI
PAHLAWAN
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM --- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 SMA 17Agustus 1945 (SMATAG) Surabaya menggelar Sarasehan bertajuk "Menanamkan Jiwa Patriotisme pada Generasi Muda Dalam merajut Persatuan Bangsa " di gedung pertemuan SMATAG Lantai 5 (9 Nop).

Bertindak nara sumber Pelda (Purn).Suwono (TNI AD) Veteran Ranting Sukolilo Surabaya, Serma Marinir Iskak Soeratman  (TNI AL -Marinir)Veteran Dukuh Pakis,Kompol (Pun)Minto Wahono(Polri-Brimob)Veteran Ranting SukoliloSurabaya dan Nuniek Silahlahi  dari Yayasan Pendidikan Tujuh Belas Agustus (YPTA). Kompol (Purn) Minto Wahono memandang pentingnya,upaya menumbuhkan semangat patriotisme bangsa dikalangan generasi muda termasuk  pelajar .

"Memang perjuangan generasi muda sekarang ini tidak membawa senjata namun perjuangan mengharumkan negara melalui jenjang pendidikan " Tandas Minto Wahono sambil menambahkan generasi muda harus mampu memerangi ancaman yang dapat mencederai masa depannya seperti Narkoba.

Nunik Silahlahi mengingatkan, pentingnya generasi muda pelajar tidak terjebak pesatnya perkembangan teknologi yang dapat melunturkan nilai budi pekerti luhur. Ia meminta, perlunya  generasi tua dan generasi muda saling  menghargai guna menjaga kesatuan dan menggapai prestasi gemilang di berbagai sektor pembangunan.
"Generasi  muda itu  ibarat Matahari terbit dan generasi tua itu Matahari yang akan terbenam sama-sama memiliki keindahan jika keduanya dikolaborasikan akan menghadirkan pesona yang bagus begitupun generasi  tua dan saling bekerjasama akan mewujudkan potensi yang dasyat" Ungkap Nuniek yang juga dikenal Pakar Tata Kecantikan sembari menambahkan perlunya generasi tua mampu menjadi  suri tauladan dan yang muda memetik ketauladanan para generasi tua termasuk elemen pemimpin bangsa.

Kepala SMATAG 45  Surabaya Prehantoro mengatakan, Smatag 45 Surabaya sebagai Sekolah Merah Putih berkewajiban mengupayakan aktifitas yang memiliki nilai-nilai semangat perjuangan dan patriotisme  bangsa semisal Peringatan Hari Pahlawan ." Para peserta didik perlu memperoleh pemahaman tentang perjuangan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa " Tandas Pak Pri sapaan Prehantoro sembari menambahkan kegiatan Sarasehan memperingati hari besar bersejarah seperti Peringatan hari Pahlawan 10 Nopember diprogramkan secara periodik setiap tahun dengan nuansa dan nara sumber yang berbeda. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar