APENSO INDONESIA

header ads

UNTAG 45 TEKANKAN KKN PEMBERDAYAAN BAGI MAHASISWA NON REGULER

Berita:

UNTAG 45 TEKANKAN KKN PEMBERDAYAAN BAGI MAHASISWA NON REGULER
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM --- Dalam era Industri 4.0 Universitas 17 Agustus 1945(Untag 45 ) Surabaya yang tahun ini masuk 5 besar Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan dan mutu akademis.Terkait mutu akademis tidak dapat dilepaskan aktifitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) baik menyangkut mahasiswa reguler maupun non reguler.

Rektor Untag 45 Surabaya Dr.Mulyanto Nugroho.MM.CMA.CPA. mengungkapkan, program KKN di era sekarang ini diarahkan pada pemberdayaan masyarakat terkait  potensi Usaha Mikro Kecil Masyarakat (UMKM) di daerah pedesaan."Jadi sekarang ini tidak lagi mengarah pada program kesehatan dan sosial melainkan fokus pemberdayaan masyarakat menyangkut UMKM " Ungkap Rektor Untag 45 Mulyanto Nugroho seusai pembukaan KKN Mahasiswa Untag non reguler di Kantor Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo .(8Nop-19).

Moelyanto berharap.paska Program KKN Mahasiswa Non Reguler di Kecamatan Wonoayu minimal mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan kalangan masyakat terkait pengembangan UMKM."Lebih membanggakan mampu memacu potensi.UMKM sekaligus meningkatkan kesejateraan masyaramat desa" tandas Rektor Mulyanto penuh semangat.

Staf Humas Untag 45 Surabaya  mengatakan KKN di Kecamatan Wonoayu melibatkan sekitar 300 mahasiswa dari berbagai jurusan dan akan berlangsung selama 2 bulan dengan hari aktif,Sabtu dan Minggu."Para mahasiswa tersebar di 7 desa yang ada di Kecamatan Wonoayu" Ujar Andik yang membidangi media. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar