APENSO INDONESIA

header ads

“ JANGAN TAKUT GAGAL JIKA INGIN MERAIH SUKSES”

“ JANGAN TAKUT GAGAL JIKA INGIN MERAIH SUKSES”


Oleh : H. Banu Atmoko
Guru
Partner apensoindonesia.com

"Dalam kehidupan, sering kali kita menemukan sebuah kegagalan, karena hidup tidak selamanya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Untuk itu, menikmati sebuah kegagalan adalah hal yang wajar untuk kehidupan kita."
-Buya Hamka-

Seperti apa yang Buya Hamka katakan diatas bahwa kita tidak akan bisa melangkah ataupun belajar, jika kita saja tidak pernah jatuh atau gagal. Maka dari itu, penting untuk kita selalu belajar dari yang namanya sebuah kegagalan. Jangan jadikan kegagalan itu adalah akhir semua. Jangan jadikan jatuhmu adalah hal terakhir yang kamu lakukan. Ingat, hidup tidak akan berhenti hanya untuk menunggumu bangkit. Bangkit dan ciptakan keberhasilan dari sebuah kegagalan yang sudah kamu dapatkan,  karena sebuah kesuksesan hanya akan datang pada mereka yang berusaha mendapatkannya bukan pada mereka yang hanya mengharapkannya.

Berbagai kegagalan akan terus datang selama kita berusaha meraih kesuksesan, yang hanya perlu kita lakukan adalah belajar sebanyak mungkin dari kegagalan tersebut sebagai pondasi untuk jalan kesuksesan kita. Pada akhirnya sebuah kegagalan akan menjadi salah satu bagian dari lahirnya kesuksesan. Dengan gagal kita akan belajar bagaimana cara untuk bangkit dan sukses. Jadi, jangan pernah untuk takut gagal dalam meraih sebuah kesuksesan. Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah kedua.

Dalam dunia pramuka jangan sekali–kali 'Takut Gagal dan Takut Salah', itu yang disampaikan oleh Kak Syahrul, S.Pd. selaku Pelatih Pramuka SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7–9, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir.

Pada hari Sabtu, 28 Desember 2019.
Pelatih Pramuka kelahiran November 1986 tersebut mengajak seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya bermain Ketangkasan Paser, sebelum memulai Ketangkasan Paser tersebut Kak Syahrul, S.Pd. memotivasi seluruh peserta didik baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “AL-IKHLAS Surabaya  bahwa dalam hidup ini jangan takut dalam kegagalan, karena kegagalan kunci dari sebuah kesuksesan, makanya didalam pendidikan  untuk latihan kepramukaan ini kegagalan bisa diatasi dengan latihan yang tekun dan konsentrasi yang tinggi.

Selesai memberikan motivasi tersebut, pelatih kelahiran November 1986 dan alumni dari SMP Negeri 11 Surabaya tersebut mengajak seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya untuk bangkit maju bersama meraih prestasi. Selanjutnya, Kak Syahrul mengajari seluruh siswa/siswi untuk bermain ketangkasan yaitu bermain Paser, dimana Kak Syahrul, S.Pd. mengajarkan teknik dalam melempar benda tersebut. Dengan ketelatenan yang diajarkan Kak Syahrul, S.Pd. tersebut seluruh siswa/siswi bisa bermain Ketangkasan Paser tersebut walaupun masih banyak kendala dalam hal melempar, karena kurangnya konsentrasi dan masih guyon.

----

Posting Komentar

0 Komentar