APENSO INDONESIA

header ads

PERAWATAN BONUS LIFE TIME

Opini:

PERAWATAN BONUS LIFE TIME
Oleh: Gempur Santoso

Perawatan merupakan kegiatan rutin dan berulang ulang. Semua perlu perawatan. Agar yg dirawat dalam keadaan optimal selalu.

Gedung perlu dirawat, taman perlu dirawat, tubuh perlu dirawat. Bahkan bumi, air pun perlu dirawat. Agar optimal tetap pada kondisi semula.

Apa yg dilakukan dalam perawatan?

Pertama: membersihkan atau menjaga kebersihan. Membersihkan (service). Harus tiap hari melalukan pembersihan. Pembersihan bisa jadi tiap menit, tiap jam, atau tiap berapa jam, sewaktu waktu. Sesuai apa yg dibersihkan. Rutin berulang ulang. Kebersihan ini ibadah besar. Ingat kebersihan bagian dari iman.

Kedua: perbaikan (repair). Ini kegiatan menyetel ulang. Disetel distandarkan. Rekondisi. Suatu yg tidak standar, terus digunakan, akan timbul kerusakan. Atau cepat rusak. Life time jadi pendek.

Ketiga: penggantian. Semua benda pasti akan rusak. Benda apapun di dunia akan rusak. Semua benda punya life time. Pada waktunya edar sudah sesuai umur, pasti akan rusak. Gedung, kursi, alat elektonik dan semua benda mati akan rusak. Rutin sudah dibersihkan, direpair. Tiba usia waktunya pun akan rusak. Ketika sudah tak bisa direpair dan rusak, harus diganti.

Benda hidup pun akan rusak, sesui life time (takdir). Tuhan pun melakukan penggantian dengan generasi baru, lahir.

Benda akan mendapat bonus life time jika benda itu dirawat rutin atau kontinyu, berulang ulang periodik terjadual.

Mari kita rawat silaturohim juga, biar umur panjang. Amien.
(GeSa)

Posting Komentar

0 Komentar