APENSO INDONESIA

header ads

TIPS MENGISI WAKTU LUANG

Opini:

TIPS MENGISI WAKTU LUANG
Oleh: H. Banu Atmoko
Sahabat apensoindonesia.com


Beberapa manusia di bumi ini ada yang tergolong sebagai manusia yang super sibuk. Sehingga, amat sulit bagi mereka untuk menemukan waktu luang untuk istirahat.

Di saat orang-orang tersebut memiliki waktu luang, terkadang mereka bingung cara menghabiskan wkatu luangnya tersebut. Kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu luang dengan tidur sepuas-puasnya. Tidur bagi sebagian orang merupakan cara ampuh untuk menikmati waktu luang. Namun, tidak semua orang dapat menerima nikmat dari tidur tersebut.

Beberapa dari mereka ada yang sakit hanya karena tidur terlalu lama. ada jalan lain untuk bisa menikmati waktu luang lebih bermanfaat. Jadi, para pekerja tidak harus melakukan tidur sepuasnya sebagai kegiatan waktu luang Anda.

Berikut ini tips mengisi waktu kosong dengan hal yang bermanfaat. Prestasi adalah salah satu penentu masa depan yang cerah, prestasi bukan hanya dibidang akademik, tetapi non akademik juga dikatakan prestasi, misalnya dia memperoleh juara lari tingkat nasional. Prestasi hanya dimiliki setiap orang yang mempunyai motivasi yang besar,  mau berusaha dan bersungguh -sungguh.

Sedangkan masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan cita-cita/mimpi-mimpi mereka. Umurnya untuk anak yang mempunyai motivasi yang besar dan sungguh-sungguh, dia pasti sedang giat-giatnya untuk menetapkan dan menata masa depannya, mereka berlomba-lomba untuk meningkatkan prestasi mereka bahkan untuk mendapatkan juara.

Untuk anak yang tidak bersungguh-sungguh, mereka tidak memanfaatkan fasilitas yang diberikan orang tua, guru, bahkan sekolah dengan baik. Mereka hanya mementingkan kesenangan dini dari pada memikirkan masa depan mereka.

Setiap anak pasti mempunyai potensi untuk berprestasi , tetapi tergantung dari niat yang ada di dalam diri dan motivasi yang dia dapatkan dari dirinya sendiri maupun orang lain.

Bagi anak yang mempunyai  motivasi yang besar dan mau berusaha untuk berprestasi berprestasi. Maka dia akan menemukan jalan yang cerah bagi masa depannya, bahkan dapat menggapai cita-cita dan membahagiakan orang tua.

Liburan tidak dibuat tidur dan bermalas – malasan. Bisa kegiatan untuk pengayaan diri, kegiatan positif. Anak sekolah bisa laihan pramuka atau ekstrakurikuler lainnya. (Bn)

Posting Komentar

0 Komentar