APENSO INDONESIA

header ads

UNTAG JALIN KERJASAMA UNIMAP UNIVERSITAS MALAYASIA PERLIS


UNTAG JALIN KERJASAMA UNIMAP
UNIVERSITAS MALAYASIA PERLIS

Rektor Universitas 45 Surabaya (Untag) Mulyanto Nugroho bersama Rektor Universitas Malaysia Perlis R. Badlishah Ahmad menanda Mou di kampus Untag Surabaya (20/12/19) terkait aktifitas Tri Darma Perguruan Tinggi termasuk pertukaran Dosen , Mahasiwa dan Budaya.

Rektor Untag Surabaya Mulyanto mengakui,kerjasama dengan Universitas dari luar negeri khususnya Malaysia ini sangat penting seiring rencana Akreditasi intersional."Akreditasi Internasional syaratnya harus memiliki kerjasama beberapa Universitas di luar negeri " Ungkap Mulyanto sembari menambahkan Untag tahun 2020 akan menempuh akreditasi Internasional.

Menurutnya, Unimap memiliki satu diantaranya Fakultas Teknologi yang dikenal di negara Malaysia ."Untuk itu sangat tepat dengan Untag Surabaya yang juga memiliki Fakultas Teknik yang banyak diminati masyarakat " Tandas Mulyanto yang mengingatkan perlunya meningkatkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi dari luar negeri seiring menghadapi era Industri 4.0.

Rektor Unimap R.Badlishah Ahmad mengingatkan,dalam menghadapi era Industri 4.0 mahasiswa perlu memahami latar belakang beberapa elemen Industri 4.0 diantaranya terkait Teknologi Robot, Integritas, Sistem Sismulasi, Interkoneksi, Produksi digital dan Oportunis. Disisi lain Badlishah memandang pentingnya,pemahaman dan pengusaan leadership utamanya menyangkut tujuan, pengelolaan ,komunikasi dan karakter organisasi. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar