APENSO INDONESIA

header ads

Doa Bersama Untuk Negeri Tercinta & Kesuksesan Di Tahun 2020“

“Doa Bersama Untuk Negeri Tercinta & Kesuksesan Di Tahun 2020“
Oleh : H. Banu Atmoko


Mengawali tahun 2020 tentunya harus dilakukan dengan penuh semangat baru pula. Bila kamu mengawali tahun baru ini dengan lemas dan malas, bagaimana mungkin kamu bisa mencapai titik klimaks hidupmu? Seperti hari yang baru, biar dapat momentumnya, kamu perlu mengawali tahunmu dengan kece. Nggak usah bingung caranya! Berikut adalah ide-ide untuk memulai harimu agar kamu bisa punya semangat tahun baru yang maksimal.

Let’s kick ass! Dalam menjalani hidup ini, kita pernah menjadi pribadi yang begitu semangat. Kita begitu termotivasi melakukan banyak hal demi cita-cita kita. Seperti tak kenal lelah, kita berusaha sebaik mungkin. Kita merasa menjadi pejuang yang hebat. Apapun yang menjadi cobaan dan rintangan silih berganti kita hadapi. Hingga pada suatu saat kita pun meraih keberhasilan sesuai dengan harapan, atau bahkan lebih dari yang kita inginkan. Terkadang hal itu membuat kita bangga terhadap diri kita sendiri. Saat kita tengah berjuang, ada waktu dimana begitu banyak cobaan serasa datang menghampiri. Silih berganti menguras kesabaran diri. Sering kali membuat kita hampir patah semangat dan lupa diri, namun dengan sedikit kesabaran akhirnya seolah ada pintu keajaiban yang menyelamatkan kita dari berbagai cobaan yang silih berganti. Kita pun jadi senang dan lega, akhirnya cobaan demi cobaan terlewati juga. Padahal awalnya seperti tak mungkin bahwa berbagai cobaan dan tantangan itu bisa kita lewati semua.

Memasuki awal Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7–9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Pada Hari Kamis 2/12/2019, awal masuk Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020, Dalam kesempatan ini kegiatan awal pembelajaran Semester Genap dan awal Tahun 2020 yaitu mengadakan kegiatan Sholat Dhuha, Sholat Hajat, Istighosah, Pembacaan Yasin, dan Pembacaan Manaqib.

Sebelum pembacaan Istighosah dan Sholat Bapak Kepala SMP PGRI 6 Bapak Banu Atmoko, S.Pd. menyampaikan sambutannya, kegiatan Doa Bersama pagi hari ini adalah doa untuk keselamatan bangsa dan negeri ini agar terhindar dari bencana, serta semoga di tahun 2020 SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya guru dan siswa-nya diberikan kesehatan, lancar rezekinya, sukses berkah barokah selamanya, serta semoga PPDB 2020/2021 SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya mendapatkan siswa/siswi yang banyak berkah barokah selamanya, serta semoga SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya tahun 2020 semakin berprestasi serta mengharumkan nama SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya.

Selesai doa bersama tersebut tidak disia-siakan oleh tim pramuka untuk berlatih, dalam kesempatan ini langsung latihan membuat Pionering 8 Tongkat serta membuat SMS (Sandi, Morse, dan Smaphore) dalam kesempatan tersebut menggunakan Morse Tongkat.
Menurut Ibu Anid Laily Mufidah, S.Pd. dengan ketekunan yang dilakukan oleh seluruh siswa/siswi baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “AL-IKHLAS di tahun 2020 bisa menambah koleksi Piala untuk Sekolah Tercinta.

Posting Komentar

0 Komentar