APENSO INDONESIA

header ads

Terima Kasih IWAPI Bantuan Telur Untuk Generasi Emas

Terima Kasih IWAPI Bantuan Telur Untuk Generasi Emas”
Oleh : H. Banu Atmoko
Partner Apenso Indonesia


Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, yang selanjutnya disingkat IWAPI merupakan organisasi wanita nirlaba yang didirikan pada tanggal 10 Februari 1975 yang berfungsi sebagai wadah sekaligus mitra bagi wanita pengusaha untuk membuka kesempatan usaha dan menyuarakan kepentingan anggotanya.

Ide pembentukan organisasi ini dikarenakan pada saat itu belum ada satupun tempat untuk para wanita pengusaha untuk berkumpul dan bertukar informasi mengenai dunia bisnis sehingga masih berjalan sendiri-sendiri, sedangkan menurut pendirinya kaum wanita yang memiliki peranan penting dalam dunia usaha.

Organisasi ini secara resmi menjadi anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia untuk wilayah DKI (KADIN Jaya) sekaligus menjadi anggota Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) pada tanggal 24 April 1975.

Pada awal tahun 1976 IWAPI dikukuhkan oleh Gubernur DKI, Jaya Ali Sadikin, sebagai satu-satunya wadah wanita pengusaha di Indonesia dan menjadi anggota KADIN Pusat pada tanggal 1 Maret 1976.

Kegiatan utama IWAPI yaitu membantu wanita pengusaha mengembangkan usaha dan kemampuan mereka melalui : pelatihan keterampilan, manajemen dan perbaikan akses mereka terhadap masalah finansial, teknologi serta jaringan bisnis. Selain itu, IWAPI memiliki koperasi internal yang diberi nama Koperasi Iwapi (KOWAPI).

Untuk meningkatkan eksistensinya, IWAPI melakukan berbagai kerjasama dengan Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) sehingga berkesempatan selalu ikut serta dalam pameran di dalam maupun luar negeri. Selain itu untuk meningkatkan permodalan, kerjasama juga dijalin dengan Bank Pemerintah maupun swasta.

Sejak 5 Desember 1979, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, dibentuk Pusat Pendidikan IWAPI berupa kursus katering dan garment karena pada saat itu kegiatan tersebut paling diminati (Iskandar, 2011).

Berdasarkan info yang didapat dari ketua KOWAPI serta situs resmi IWAPI, organisasi ini memiliki Visi “Menjadi organisasi perempuan pengusaha terbaik tingkat Nasional dan Internasional”. Anggota IWAPI memiliki berbagai jenis usaha dengan berbagai tingkatan ukuran industrinya dari mulai usaha kecil, menengah maupun usaha yang tergolong besar. Mayoritas anggota IWAPI adalah para pengusaha mikro dan usaha kecil sebesar 85%, dan sisanya merupakan pengusaha tingkat menengah sebesar 12% serta pengusaha golongan besar sebesar 3%.

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Kota Surabaya. Pada hari Rabu 29/1/2020, pada pukul 15.00 mendapatkan bantuan Telur Ayam sebanyak sekitar 1.100 biji telur ayam.

Dalam kesempatan tersebut yang menerima bantuan Telur Ayam bantuan CSR dari IWAPI adalah Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, Bapak Banu Atmoko, S.Pd. Bantuan Telur CSR dari IWAPI tersebut akan dibagikan kepada seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya, SDS "AL-IKHLAS Surabaya serta Bapak/Ibu Dewan Guru dan sisanya rencananya akan dipakai untuk praktek masak-masak membuat kue.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR Telur untuk anak didik kami SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya kepada IWAPI dan Kepada Ibu Iis Hendro Gunawan, semoga amal baik IWAPI di terima Allah swt dan semoga IWAPI makin sukses dan jaya selamanya. *

Posting Komentar

0 Komentar