APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK IKUT TEMU ILMIAH (LAWAK)

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK IKUT TEMU ILMIAH (LAWAK)
Oleh : Kris Mariyono
Director Jurnalism
Apenso Indonesia

Petruk hatinya gembira paska ikut temu ilmiah di Ibu Negeri Karang Kedempel Merdeka (NKKM) yang melibatkan dulur-dulur Alumni Pelatihan Wicara (APW) berbagai angkatan (Angkatan awal tengah dan terakhir). Petruk juga merasa bangga bisa membawa oleh-oleh baru mengenai perkembangan Informasi tercanggih.

Kang Gareng : "Lho oleh-olehnya masak ilmu terbaru saja yang berupa fisik apa tidak ada ?Padahal bekal danamu katanya berlebihan," ujar Kang Gareng bernada tanya.

Petruk : "Ke Pontianak beli baja, eunak saja. Bekal dana bersih mandiri. Untung saja saya bawakan oleh-oleh berharga," kata Petruk sembari memandan tajam pipi Kang Gareng

Kang Gareng : "Ya Truk terimakasih oleh-olehnya semuanya ilmu penyiaran yang bernuansa digital analog sudah tergerus ..harus mengikuti perubahan," tutur Kang Gareng yang sembari memegang kepalanya.

Petruk : "Ya Kang ..kalau ingin maju ya harus mau menerima perubahan.. monolog.. analog.. dialog.. prolog.. dolog.. yang log..log...ya tidak harus diganti semua," ungkap Petruk yang menambahkan yang tergeser hanya analog dalam program Teknologi Informasi.

Kang Gareng mendengar ucapan Petruk merasa bingung dan matanya terasa berat.

Kang Gareng : "Truk memang dalam dunia Informasi harus terfokus ke program digital tapi ingat ada yang harus diperhatikan disamping kreatifitas juga Kolaborasi," sebut Kang Gareng penuh semangat.

Petruk : "Bentul campur gelali, betul sekali. Ada yang tetap bertahan untuk maju dengan digital. Kreatifitas dan Kolaborasi dan niat terus belajar maju," tandas Petruk sembari tersenyum.

Kang Gareng : "Ya niatan terus belajar maju itu lho yang penting..belajar tidak mengenal tua..tua tidak peduli takut belajar," kata Kang Gareng sembari berdiri langsung berpamitan.

"Srett..srett," suara datang dari tempat Kang Gareng berdiri.

Petruk : "Hati-hati Kang sobek celanamu ..hahaha," ujar Petruk sambil tersenyum.

Kang Gareng : "Kasep Truk..celanaku sudah dimakan paku. Kursimu masih monolog belum digital, akhirnya tetap nakal nyantol celana baruku," keluh Kang Gareng sembari menunduk.

🌸Ahad Bahagia🌸

Posting Komentar

0 Komentar