APENSO INDONESIA

header ads

Matematika Dalam Kehidupan Sehari-hari

Matematika Dalam Kehidupan Sehari-hari
Oleh : Suryadi
Director of Education
Apenso Indonesia


Memasak di dapur memerlukan ketrampilan matematika, karena resep masakan harus terukur. Misalnya, memasak tumis kangkung, berapa siung bawang merah, bawang putih, berapa potong jahe, dan bahan bumbu lainnya harus terukur.

Pada saat ini, umumnya orang berkomunikasi menggunakan HP. Komunikasi menjadi lebih murah dan mudah. Setiap orang yang memiliki HP memerlukan pengetahuan dasar matematika. Anda harus mengetahui angka dan bagaimana angka tersebut digunakan untuk mengoperasikan HP yang bertujuan menghubungi seseorang.

Jika anda akan menanam bibit tanaman baru, anda harus menghitung berapa bibit yang akan ditanam. Berapa jarak antar tanaman. Berapa perbandingan pupuk dan tanah. Ini membutuhkan ketrampilan matematika.

Dapatkah anda membayangkan, bagaimana mengelola keuangan secara efisien. Jika perhitungan keuangan salah, maka akan timbul masalah kesulitan ekonomi bahkan dapat mengakibatkan kebangkrutan.

Pada saat wisatawan dalam perjalanannya menggunakan mobil, maka dia harus tahu per liter bensin dapat menempuh jarak berapa kilometer. Wisatawan yang menggunakan jasa pesawat terbang, dia harus tahu jadwal waktu keberangkatan dan kedatangan.

Siswa di sekolah, tidak dapat menghindari matematika. Ketrampilan matematika dasar sangat dibutuhkan. Pekerjaan dalam bidang bisnis dan keuangan membutuhkan pengetahuan yang baik tentang bagaimana membaca grafik untuk mengetahui besar keuntungan.*

Posting Komentar

0 Komentar