APENSO INDONESIA

header ads

ANTICORONA

Opini :


ANTICORONA
Oleh : Gempur Santoso

Ada yg sebut Virus Corona. Sama Covid-19. Atau disebut Virus Wuhan China. Virus ini selain mematikan sebagian penduduk China. Juga, Corona sudah menyebar ke Italia, Australia, Amerika. Termasuk sebagian kecil Indonesia.

Di Indonesia, Pencegahan. Atau administration preventive. Presiden dan lembaga kepresidenan membuat langkah-langkah preventif ini. Sesuai WHO. Sebagian gubenur membuat langkah preventif. Walikota, Bupati juga. Bahkan beberapa Rektor ikut-ikut bingung, melakukan administration preventive.

Langkah preventif. Beberapa taman ditutup. Beberapa tempat hiburan pun ditutup. Car free day ditiadakan. Ada kampus diliburkan. Wisuda ditunda. Tidak boleh salaman apalagi rangkulan, cepika-cepiki dilarang. Diperbanyak antiseptik. Semuanya demi tidak terjangkit makhluk halus bernama : Virus Corona.

Temanku, Prof. Dr. Chairul Anwar Nidom. Ahli selluler. Menyarankan, makan empon-empon saja. Pasti tahan dari Virus Corona. Mudah cukup minum/makan jahe, kunyit, laos, serei, dan empon-empon lainnya. Pasti tidak terkena Virus Corona. Ya gampang saja.

Masalahnya tidak semua orang biasa makan empon-empon. Sukanya makanan siap saji (fast foot).

Bahkan para kyai, ustad, dan guru agama lainnya. Membuat resep : biasakanlah berwudhu dan sholat - 5 waktu. Virus Corona pasti mati. Penyakit dari Allah swt akan diberi obat pun dari Allah swt.

Penyakit Corona terkait perilaku sebelumnya.

Kini, saya dengar dari China sendiri. Bahwa Virus Corona dapat dimatikan dengan : obat pecegahan/penderita HIV. Di China pesta pora. Obat pencegah Virus Corona telah ditemukan. Benarnya bagaimana. Lihatlah video ada di fb.

(GeSa)


Posting Komentar

0 Komentar