APENSO INDONESIA

header ads

RELEASE OLAHRAGA : ANTISIPASI VIRUS CORONA KONI JATIM AJAK CABOR GELAR PUSLATDA TERTUTUP (STERIL)

Release Olahraga :


ANTISIPASI VIRUS CORONA KONI JATIM AJAK CABOR GELAR PUSLATDA TERTUTUP (STERIL)
Oleh : Agung Santoso
Apenso Indonesia

Surabaya, menghadapi menyebarnya virus corona di kalangan atlet Jatim yang dipersiapkan PON Papua, KONI Jatim bakal melakukan proteksi.

"Hari ini (tgl 24/3) kami akan mengundang para cabor yang terlibat persiapan PON Papua untuk membahas tentang antisipasi menyebarnya virus corona di kalangan atlet, salah satunya kita menawarkan puslatda tertutup (steril)," ujar Ketua Umum KONI Jawa Timur, Erlangga Satria Agung, ketika ditanya tentang langkah KONI Jatim dengan menyebarnya virus corona.

Untuk diketahui jumlah keseluruhan personil selama puslatda untuk persiapan PON Papua bulan Oktober 2020 mendatang adalah 900 orang, dengan rincian berasal dari unsur atlet, pelatih, mekanik, dan sparing.

Masih menurut Erlangga, sapaan akrab pria yang pernah menjadi Ketua Umum Kadin Jawa Timur, Puslatda Tertutup semua atlet, pelatih, sparing menempati penginapan, melakukan kegiatan latihan dalam keadaan steril, semua dalam pengawasan. Mulai makan, tempat Inap sampai tempat latihan tidak ada orang lain ada dalam area tersebut.

''Yang ada hanya atlet, pelatih, dan sparing. Tidak ada orang lain saat latihan berlangsung," tegasnya.

Erlangga juga tidak menjamin jika atlet diberi peluang untuk latihan di rumah sendiri-sendiri, misalnya latihan fisik, karena untuk pengontrolan apakah atlet akan patuh susah juga membuktikannya. Sebab bisa jadi selama dirumah, kita tidak tahu kemana atlet melakukan aktivitas. Sedang kalau puslatda tertutup bisa terjaga pola hidupnya mulai bangun tidur, makan, latihan fisik, dan latihan teknik. (agung)

Posting Komentar

0 Komentar