APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK TERJEBAK ZONA MERAH

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK TERJEBAK ZONA MERAH
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism
Apenso Indonesia

Seiring menyebarkan pandemi Virus Bahaya Sekali (VBS) di negerinya Kang Gareng dan Petruk berdampak Pembatasan Sosial Berskala Sangsi (PSBS). Penerapan PSBS ini kata Kang Gareng diharapkan dapat memotong mata rantai penyebaran VBS.

Kang : Gareng : "Bagi yang melanggar di daerah PSBS akan dikenakan sangsi denda Finansial dan Material!" ungkap Kang Gareng ketika menjawab pertanyaan Petruk dalam WA.

Petruk : "Kang, denda secara finansial jelas pasti uang Kang. Lha, Material itu bagaimana ?" kata Petruk kembali yang terpampang dalam WA Kang Gareng.

Kang Gareng : "Materilal itu Truk, bisa hasil pertanian, perkebunan, dan peternakan. Paham karena warga negeri kita yang memiliki dana segar sedikit, ikan segar banyak ..hahaha," tulis Kang Gareng dalam WA diselingi tawa kecil.

Petruk : "Ke Sekolah sembari bercanda dan sedikit gusar, wualah itu denda apa dagangan di pasar. Denda itu, sebaiknya uang saja bisa untuk dana membangun rumah...ee keliru jalan-jalan yang rusak itupun hanya tambahan karena sudah ada tarikan pajak ya Kang," tulis Petruk agak pangkit (panjang sedikit).

Kang Gareng : "Ya Truk. Senar kecebur kali, benar sekali. Ya.. contoh kalau melanggar tidak memakai masker didenda 100 ribu kalau hanya memiliki gabah bisa diganti 8 kilogram gabah. Wualah kujur waktu membayar denda lupa memakai masker membayar denda 8 kilogram gabah...hahaha apa lumrah," jelas Kang Gareng yang juga termasuk pangkit.

Kang Gareng : "Truk posisimu sebenarnya dimana ya? Kalau tidak jauh dari rumahku datang ke rumah ada bungkisan," tambah Kang Gareng yang ditulis dengan tersenyum.

Petruk : "Oh Kang Polisi membawa pentung, posisiku kurang beruntung. Di daerah Zona Merah," tulis Petruk tanpa basa basi.

Kang Gareng : " Wuaduh Truk hati-hati, berarti posisimu di daerah yang banyak terjangkit VBS ya? Jaga dirimu pakai topi, masker, sarung tangan, baju, celana, dan sepatu," tulis Kang Gareng dalam WA balasan ke Petruk.

Petruk : "Ya jelas Kang, pakai baju dan celana. Senangnya ya mempunyai saudara ...alig ..hahaha...posisiku di zona merah tapi aman," tulisan Petruk yang diselingi kata terbalik yang berarti gila.

Kang Gareng : "Lho.. zona merah kok aman?" tulis Kang Gareng penasaran.

Petruk : "Ke Surabaya beli gelas, ya jelas Kang di kawasan Tanah Merah dan Kampung Merah hahaha. Terus apa bikingsan untuk saya Kang " kata Petruk dalam tulisan menjawab Kang Gareng penasaran.

Kang Gareng : "Wuajur..jur zona merah...Tanah merah...ya ini lho bingkisanmu nanti kamu ambil..Bingkisan doa," tulis Kang Gareng membalas tulisan Petruk yang kemudian hpnya mati gara-gara baterainya habis.
😂😂😂


🌸Ahad Berkah🌸
-Selamat menjalankan
 Ibadah di Bulan Ramadahan-
#Staysafe
#Stayathome

Posting Komentar

0 Komentar