APENSO INDONESIA

header ads

Banu Guru SMP PGRI 6 : “ Melalui Poster Ajak Masyarakat Semakin Peduli COVID-19”

Banu Guru SMP PGRI 6 : “ Melalui Poster Ajak Masyarakat Semakin Peduli COVID-19”
Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Guru SMP PGRI 6 : Berdasarkan data dari https://lawancovid-19.surabaya.go.id/ dijelaskan bahwa Kumulatif ODP sebanyak 3.168, Kumulatif PDP sebanyak 1.841, Kumulatif Konfirmasi sebanyak 945, membuat seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir, sangat prihatin terhadap jumlah yang semakin hari semakin jam semakin meningkat jumlah korban pasiennya.

Sehingga pada hari Sabtu 16/5/2020 seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya membuat Poster tentang CORONA, dimana Poster tersebut mereka kerjakan di rumah. Mereka membuat Poster di kertas gambar A-3 didampingi oleh Keluarga mereka, sambil tiduran di rumah mereka membuat Poster tersebut.

Menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Alumni Jurusan PLS UNESA lelahiran April 1984 bahwasannya tujuan dari membuat Poster tersebut yaitu agar masyarakat Surabaya sadar tentang Bahaya Pandemi COVID–19 ini, serta mengajak masyarakat Surabaya agar selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta mengajak Masyarakat agar tetap bertahan di rumah agar COVID–19 ini segera selesai dari muka bumi ini.

Dalam kesempatan yang baik ini, Penulis berharap agar COVID–19 segera hilang dari muka bumi ini dan Penulis mengimbau kepada seluruh Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya serta seluruh Masyarakat selalu memakai masker, serta sarung tangan dimanapun berada termasuk jika ada di sekolah untuk melaksanakan piket serta beliau meminta untuk selalu cuci tangan, agar tubuh kita terbebas dari COVID–19 tersebut.

Harapannya agar COVID–19 segera hilang dari kota Surabaya, apalagi saat ini telah memasuki Lebaran, sehingga nantinya bisa Lebaran dengan aman dan nyaman untuk menjalankan Lebaran bersama keluarga dan dapat melanjutkan sekolah kembali.

 #TantanganGuruSiana  
 #dispendikSurabaya 
 #Guruhebat

Posting Komentar

0 Komentar