APENSO INDONESIA

header ads

CARA PERKUAT IMUN LAWAN VIRUS CORONA


CARA PERKUAT IMUN LAWAN VIRUS CORONA
Oleh : Gempur Santoso


Sejak dulu, ada. Diketahui namanya atau belum, itu ada. Semua nama virus, terserah yang memberikan nama yakni penemunya. Ada virus flu, malaria, demam bedarah, sars, mars, flu burung, corona/covid-19, dan lainnya. Virus-virus itu, utamanya covid-19, membuat infeksi berat organ pernafasan.

Agar tak terkena kekalahan serangan virus, daya tahan tubuh kita harus kuat (imun tubuh bagus). Imun tubuh sangat penting agar tetap sehat.

Cara perkuat imun tubuh biar tetap kuat :
1. Makan sayuran. Dalam sayuran terdapat kandungan antioksidan. Diketahui, antioksidan itu sbg penangkal radikal bebas. Dan, radiikal bebas merupakan salah satunya membuat infeksi dalam tubuh. Makan sayuran ya.

2. Makan nutrisi. Misal daging. Juga, empon-empon untuk meningkatkat imun. Menurut Prof. Dr. Nidom, empon-empon itu antara lain : kunyit, jahe, bawang, serai, temu lawak, dan sebagainya. Empon-empon sangat mudah tumbuh di bumi Indonesia. Tingkatkan asupan nutrisi kita ya.

3. Olahraga yang rutin. Termasuk memanaskan tubuh pagi hari. Olahraga cukup 30 menit. Berkeringat. Olahraga seperti itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imun).

4. Jangan stress. Atau, jangan panik. Jangan gampang panik. Sebab kalau stress atau panik, tubuh kita akan mengeluarkan hormon cortisol. Adanya homon cortisol maka imum tubuh akan melemah.

5. Istirahat yang cukup. Tiap tubuh perlu istirahat, untuk memulihkan tanaga. Jangan kluyuran. Sebab kluyuran bukan istirahat. Kluyuran butuh energi banyak. Istrahat tidak banyak membutuhkan energi.

6. Konsumsi suplemen. Misal : vitamin C, Atau juga vitamin B3, B5, dan B6. Semua itu berguna untuk mempebaiki sel tubuh yang rusak atau sakit.

Semoga Anda semua tetap sehat, bisa melawan virus termasuk virus corona/covid-19.
Perkuat imun tubuh kita. Selamat.
(GeSa)

Posting Komentar

0 Komentar