APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK MENJADI BANGSAWAN


DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK MENJADI BANGSAWAN 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism
Apenso Indonesia

Kehidupan Petruk yang dikenal sederhana dan sedang-sedang saja diprediksi Bagong ketika berbincang santai dengan Kang Gareng, akan berubah menjadi gelamor dan prestise.

Kang Gareng : "Apa landansan Gong memprekdisikan Petruk seperti layaknya seorang pengamat kehidupan yang kini bersaing ketat dengan pengamat Politik," ujar Kang Gareng bernada tanya.

Bagong : "Wuallah Kang di era sulit sekarang ini, siapa yang tidak bangga mendapatkan predikat dari pimpinan Puncak Negeri atas jerih payahnya menghalau mewabahnya Virus Bahaya Sekali (VBS)," kata Bagong penuh ekpresi.

Kang Gareng : "Jangan memprediksikan seseorang yang nanti belum realitas lho Gong ..saya tahu persis siapa itu Petruk dari bawah hingga, mulai luar hingga dala," tutur Kang Gareng tanpa basa-basi.

Bagong : "Kang Gayeng..e Gareng mestinya sudah paham sepahamnya apa yang akan diterima Petruk di akhir Masa Pengetatan Sosial berbatas (PSB)," ucap Bagong yang lama tidak ketemu Kang Gareng karena terkena Isolasi 14 Hari plus denda.

Kang Gareng : "Saya sebenarnya sudah tahu Gong, Petruk itu orang ISIS (Ikhlas Sabar Istiqomah dan Sholeh) jadi pandanganku apapun yang akan diterima Petruk pastinya dia tetap seperti yang dulu," beber Kang Gareng penuh semangat.

Tiba-tiba Petruk hadir ikut kongkow Bagong dan Kang Gareng.

Petruk : "Ke Sekolah membawa Jenang Tasik ..wuallah Asyik. Apa Kang yang anda debatkan kelihatannya pentol ..ee penting pasti rencana saya dapat gelar ya.." kilah Petruk sembari memandang tajam Bagong.

Bagong : "Ote-ote Kang Petruk, saya dan Kang Gareng membahasnya dari positif kok," ujar Bagong sembari membetulkan rompinya yang semingu tidak dicuci.

Kang Gareng : "Ya Truk, cuma saat nanti kamu dapat gelar Bangsawan ada perubahan sosial kehidupannmu apa tidak ?" kata Kang Gareng penuh diplomasi.

Petruk : "Kemenjangan membawa kunir, jangan kuator ...e kuayir..hahaha kuatir. Saya tidak akan berubah, karena belum mendapatkan Gelar Bangsawan. Sekarang sudah menjadi Bangsawan ..Bangsane  tangi awan...ya orang yang biasanya bangun siang  ..hahaha..begitu saja kok repot," pungkasp Petruk sembari tersenyum.

🌸Ahad Berkah🌸

Posting Komentar

0 Komentar