APENSO INDONESIA

header ads

Kemuliaan Akhlaq Di Masa Pandemi COVID - 19

“Kemuliaan Akhlaq 
Di Masa Pandemi COVID - 19”
Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Tetapi harus benar–benar beriman kepada Allah SWT, itulah materi Pondok Ramadhan Ceria yang ditayangkan TV-9 yang ditonton seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7-9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir pada hari Kamis 14/5/2020 bertepatan Puasa Ramadhan 1441 H yang ke–20 seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya mulai kelas 7–9 dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya mengikuti materi Pesantren Ceria melalui TV-9.

Kegiatan Pondok Ramadhan TV-9 tersebut dimulai Kelas 1-3 pukul 07.30-08.00, Kelas 4-6 pukul 08.00-08.30, sedangkan SMP pukul 08.30-09.00, seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 mengikuti Pesantren Ceria tersebut dengan sangat tertib dan disiplin yang tinggi dimana mereka masih menggunakan busana muslim sambil Nonton TV-9 tersebut.

Tidak hanya Nonton TV-9 tersebut siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya juga diminta melakukan evaluasi setelah mereka nonton TV-9 tersebut dengan mengerjakan https://bit.ly/3bkShFw.

Menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengajak peserta didik baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS "AL-IKHLAS Surabaya untuk tidak berputus asa, tetapi harus benar-benar bertaqwa kepada Allah SWT, serta membantu dengan menunjukan Akhlaq yang baik selama Pandemi COVID–19 ini apalagi di kegiatan Pondok Ramadhan Ceria 1441 H/2020 M di masa Pandemi COVID-19 tersebut.

Dalam kesempatan yang baik ini Penulis berharap agar COVID–19 segera hilang dari muka bumi ini dan Penulis mengimbau kepada seluruh Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya, serta seluruh Masyarakat selalu memakai masker, serta sarung tangan dimanapun berada termasuk jika ada di sekolah untuk melaksanakan piket.

Beliau juga meminta untuk selalu cuci tangan, agar tubuh kita terbebas dari COVID–19 tersebut, sehingga harapannya agar COVID–19 segera hilang dari kota Surabaya, apalagi saat ini sudah memasuki Lebaran, sehingga bisa Lebaran dengan aman dan nyaman untuk menjalankan lebaran bersama keluarga dan dapat melanjutkan sekolah kembali.

#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat

Posting Komentar

0 Komentar