APENSO INDONESIA

header ads

KOMITE SENI RUPA DEKESDA GELAR PAMERAN VIRTUAL LAWAN CORONA

KOMITE SENI RUPA DEKESDA GELAR
PAMERAN VIRTUAL LAWAN CORONA 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism
Apenso Indonesia

(Ketua Panitia Pameran Dekesda)

Dewan Kesenian Sidoarjo (Dekesda) melalui komite Seni Rupa, berinisiatif membuat sebuah Virtual Exhibition atau pameran Virtual.

Ketua pameran, Syska Liana mengungkapkan, pameran virtual kali ini selain memotivasi perupa Sidoarjo di era pandemi Covid-19 juga termasuk salah satu bentuk wadah baru mengapresiasi karya seni para perupa yang ada di kota udang.

“Virtual Exhibition bertajuk “Melawan Pandemi” berlangsung di media sosial Instagram (IG) pada akun @sr.dekesda, dari tanggal 03 Mei – 07 Juni 2020,” ujar Syska Liana yang tercatat sebagai anggota Komite Seni Rupa Dekesda.

Menurutnya, peserta pameran virtual terbuka bagi seluruh perupa Sidoarjo menjadi peserta pameran, dan akan dipilih maksimal sebanyak 10 karya untuk dipamerkan di akun IG @sr.dekesda selama 6 minggu lamanya.

"Karya perupa yang telah dipamerkan akan mendapatkan honor dari Dekesda, dan berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan berupa uang tunai bagi karya terfavorit dengan banyaknya disukai (like) pada postingan karya," tambah Syska yang lulusan STIKOSA AWS dan STKW Surabaya ini.

Dikatakan Syska, pameran virtual ini sebagai wadah apresiasi karya bagi para perupa Sidoarjo lintas generasi, untuk dapat menunjukkan dan mengembangkan ekspresi diri dalam bentuk karya seni rupa dengan cara virtual.

"Dengan adanya Virtual Exhibition Melawan Pandemi ini, diharapkan dapat menjadi sebuah langkah saling menguatkan dan memotivasi sesama manusia melawan pandemi yang kini sedang terjadi, utamanya dalam bentuk karya seni rupa. Melalui seni akan membuat kita lebih bergairah sehingga imun tubuh semakin meningkat,” tandasnya penuh semangat.

Selain pameran virtual ungkap Syska, juga akan ada serangkaian kegiatan lainnya Kamis, 14 Mei 2020 ada program Ngabuburit Virtual yang berlangsung di akun yang sama, Ngobrol Seni bersama seniman kontemporer yang mendunia, Eko Nugroho dengan tema “Berdaya Lewat Karya di Tengah Pandemi”.

Posting Komentar

0 Komentar