APENSO INDONESIA

header ads

Peduli Lingkungan Dalam Mengisi Libur Akibat Covid-19

Peduli Lingkungan Dalam Mengisi Libur Akibat Covid-19
Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Sebagai Sekolah Pinggiran, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir, dalam mengisi libur akibat Pandemi COVID–19 seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya membuat bangun ruang ada yang membuat Persegi, ada yang membuat Persegi Panjang, Segitiga, Jajar Genjang, Trapesium, dan Belah Ketupat.

Media ini dibuat oleh seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya kelas 7-9 dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya kelas 1-6, dalam kesempatan tersebut setiap siswa membuat 2 media bangun ruang yang berbeda. Pada hari Sabtu, 17/5/2020 tugas membuat media pembelajaran tersebut di kirim ke sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya kelahiran April 1984 Alumni Jurusan PLS UNESA sangat bangga kepada anak didik beliau baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “AL-IKHLAS Surabaya dimana pada Masa Pandemi ini siswa/siswi bersama Orang tua masih menyempatkan untuk membuat media pembelajaran Matematika Bangun Ruang.

Menurut BANU ATMOKO, S.Pd bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk Nilai Tugas Matematika, serta karena sekolah kecil sehingga tidak mampu untuk membeli media pembelajaran sehingga di masa Pandemi seluruh siswa/siswi baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “AL-IKHLAS Surabaya di ajak berkarya dalam membuat media pembelajaran yang akan mereka gunakan untuk kegiatan belajar mengajar di kelas jika selesai masa Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan yang baik ini Penulis berharap agar COVID–19 segera hilang dari muka bumi ini dan Penulis mengimbau kepada seluruh Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya, serta seluruh Masyarakat selalu memakai masker, serta sarung tangan dimanapun berada termasuk jika ada di sekolah untuk melaksanakan piket serta beliau meminta untuk selalu cuci tangan, agar tubuh kita terbebas dari COVID–19 tersebut, sehingga harapannya agar COVID–19 segera hilang dari kota Surabaya, apalagi saat ini sudah memasuki Lebaran, sehingga bisa Lebaran dengan aman dan nyaman untuk menjalankan Lebaran bersama keluarga dan dapat melanjutkan sekolah kembali.

#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat

Posting Komentar

0 Komentar