APENSO INDONESIA

header ads

Satu Derap Seribu Langkah Guru Pengerak Menjawab Untuk Negeri Tercinta

“Satu Derap Seribu Langkah Guru Pengerak Menjawab Untuk Negeri Tercinta“
Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Dalam masa Pandemi COVID–19 ini, Guru pengerak sangat berperan dalam kegiatan belajar mengajar. Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir pada hari Rabu 6/5/2020 mengikuti kegiatan Webinar III yang diadakan oleh Media Guru kerjasama dengan INDOSAT Oredo.

Dalam kesempatan tersebut yang menjadi pembicara adalah Alphian Sahruddin, S.Pd, M.Pd., Dian Intan Marsifa Fauzia, S.PdSd., Elly Alpes Jusa S.Pd., Tri Sulistini, S.Pd., M.Pd. komunitas penulis terbesar di Indonesia yang terbentuk dan bergabung dengan Media Guru Indonesia, menjadi barisan panjang guru penggerak penggiat literasi yang tumbuh dari hati dan menularkan semangat menulis ke seluruh pelosok Indonesia.

Suatu gerakan nirlaba yang lebih mendahulukan maju bersama mengisi pembangunan bangsa lewat tangan lembut dunia pendidikan yaitu guru. Hal ini gerak nyata arus bawah yang berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas.

Kegiatan Webinar III Media Guru betul-betul memberi gambaran bagaimana guru penggerak, bergerak di seluruh Indonesia sampai ke wilayah 3T. Pengalaman, hambatan, tantangan yang dihadapi tidak membuat Guru penggerak putus asa melainkan menjadi pendobrak semangat untuk terus berkarya dan berjaya.

Dalam kesempatan ini Penulis mengucapkan terima kasih kepada Media Guru dan INDOSAT yang sudah menyelenggarakan Kegiatan WEBINAR III tersebut serta untuk Media Guru teruslah Berkarya dan Berjaya untuk Negeri ini melalui sebuah tulisan.

#TantanganGuruSiana 
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat

Posting Komentar

0 Komentar