APENSO INDONESIA

header ads

Sholat Id Tetap Ada di Masjid At Tanwiir Pandugo

Sholat Id Tetap Ada di Masjid At Tanwiir Pandugo
Oleh : Imam
Apenso Indonesia


Meski kota Surabaya termasuk zona merah Pekat wabah virus Corona (COVID-19) di Jawa Timur, sebagian masyarakat tetap melaksanakan Shalat Idul Fitri (ID) 1441 H. Pelaksanaan salatnya pada lingkup RT dan RW.

Salah satu wilayah yang melaksanakan Shalat Id adalah warga Desa Pandugo tepatnya di RW : 01, Jl. Pandugo, Kelurahan Penjaringan Sari, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Minggu (24/5/2020).

Shalat Id digelar dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Di lorong jalan Perkampungan, panitia menentukan tempat jemaah yang diberikan jarak. Di situlah warga melaksanakan Shalat Id berjamaah.

Setiap jemaah yang ikut melaksanakan Shalat Id, diwajibkan menggunakan masker, juga mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan di lokasi. Pelaksanaan ini hanya diikuti warga perumahan setempat. Warga juga membawa sajadah masing-masing.

"Kami melaksanakan Shalat Id ini hanya untuk lingkup kampung kami saja, yakni Kampung Pandugo, tidak ada warga lain, terkecuali kami yang satu kampung saja," ungkapan salah satu jamaah Shalat Id.

Posting Komentar

0 Komentar