APENSO INDONESIA

header ads

UNIPA SURABAYA SELENGGARAKAN HALAL BIHALAL SECARA DARING

UNIPA SURABAYA SELENGGARAKAN HALAL BIHALAL SECARA DARING
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme
Apenso Indonesia


Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menyelenggarakan Halal Bihalal (28/5) secara Daring yang diikuti jajaran pimpinan Akademi dan Pengurus YPLP PGRI Unipa. Di samping itu, juga melibatkan Civitas Akademi yang ada di Malang (Doktor Sunu Catur), Ponorogo (Doktor Yoso), dan Tuban (Syukron).

Sambutan pertama, Sekretaris YPLP Sutiyono mewakili Ketua Prof Doktor. lskandar Wiryokusuma mengingatkan, seiring era pandemi Covid-19, pelaksanaan Halal Bihalal secara sederhana dan memanfaatkan sistem teknologi informasi kali ini sangat positif.

"Pada situasi sekarang ini kita dituntut mengambil kebijakan yang tepat," kata Sutiyono penuh semangat.

Sementara, Rektor Unipa Doktor. M. Subandowo memandang pentingnya, aktifitas Halal Bihalal, sebagai langkah harmonisasi setelah Umat Islam menjalankan ibadah Puasa.

"Secara internal harmonisasi untuk kepentingan diri sendiri dan secara ekternal bagi lingkungannya termasuk kampus," kata Subandowo yang juga mengungkapkan dalam kondisi pandemi Covid-19 memang semua kegiatan dilakukan melalui sistem daring.

"Perubahan ini tidak bisa dihindari, meski kita tidak bisa bertemu hati kita tetap bersatu, semoga mampu mengantarkan kita menggapai Unipa maju," imbuhnya sambil mengingatkan dalam era perubahan perlunya dibarengi sinergitas kerja yang optimal.

Dalam Refleksi Halal Bihalal kali ini Ustad Drs. Atnuri, MPd. yang tercatat Kaprodi PPKN menekankan, keluarga besar civitas akademika Unipa, tidak hanya dituntut mampu mengendalikan hawa nafsu, memanfaatkan waktu juga berpikir cerdas dan aktif berbagi.

"Semuanya itu merupakan bekal melangkah kedepan menuju Unipa lebih baik, Bermartabat, dan Jaya," tandas Atnuri yang juga sering berda'wah di luar kampus.

Posting Komentar

0 Komentar