APENSO INDONESIA

header ads

UNITOMO BERUPAYA EKSIS DI ERA PANDEMI COVID-19

UNITOMO BERUPAYA EKSIS DI ERA PANDEMI COVID-19
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism
Apenso Indonesia


"Kepercayaan merupakan aspek penting mempertahankan Unitomo tetap solid dan eksis di era pandemi Covid -19," ungkap Rektor Universitas Dokter Soetomo (Unitomo) Doktor Bachrul Amig, SH.MH. saat acara Buka Bersama Online di Ruang RM.

Soemantri di gedung Rektorat kampus Unitomo Surabaya (15/5). Diakuinya, awal-awal merebaknya Virus Covid-19, tidak terlepas berbagai reaksi dari mahasiswa yang menuntut kebijakan Pimpinan akademi terkait mahasiswa yang terdampak.

"Kami dari pimpinan akademi kemudian berpikir keras dan membuat strategi agar kondisi yang menggembirakan tidak berkelanjutan," jelas Bachrul Amig sembari menambahkan adanya terobosan strategi pembiayaan untuk mempertahankan keberadaan 6000 mahasiswa aktif kuliah.

Menurut Bachrul Amig, era pandemi Covid-19, secara langsung atau tidak akan berpengaruh terhadap penerimaan mahasiswa baru. "Kami harus banting stir membuat kebijakan yang tidak memberatkan calon mahasiswa baru, dari dana DPP 7 juta rupiah menjadi minimal 3 juta rupiah agar lulusan SLTA yang ingin kuliah tidak terhambat," tandas Rektor Unitomo penuh semangat.

"Target kami realistis saja seperti tahun lalu 1800 mahasiswa, sistem penerimaanya selain dilakukan langsung juga Daring dan awal perkuliahannya tidak ada perubahan, tetap September," imbuh Bachrul Amig.

Berbicara proses perkuliahan di era Virus Corona kata Amig, semuanya dilakukan melalui proses Daring termasuk Ujian Skripsi. "Unitomo juga mengawali kegiatan KKN dengan sistem Daring, bekerja sama dengan BPPD menyangkut penanganan kasus Covid -19," bebernya sembari berharap Persoalan Virus Corona ini segera berlalu.

"Bukan hanya dunia Industri yang terdampak, dunia akademis pun juga terdampak," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar