APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : BEBAS TERBATAS

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


BEBAS TERBATAS
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia
apensoindonesia.com

Kebabasan dalam berekspresi, berkarya, dan berinteraksi merupakan bagi segenap warga negeri. Bagi Kang Gareng kebebasan dalam berwarganegeri memang harus diatur oleh pimpinan puncak Negeri terlebih dalam kondisi penyebaran Virus Bahaya Sekali (VBS).

Petruk : "Bawa Upeti dari Desa Batur, berarti semuanya harus diatur Kang ?" ujar Petruk bernada tanya sembari tersenyum.

Kang Gareng : "Ya Jelas Truk, jika ingin memutus penyebaran VBS kita harus mematuhi aturan," kata Kang Gareng yang tercatat sebagai anggota Gugus Kerja Anti Penyebaran VBS.

Petruk : "Ke Penataran lewat Masaran, aturan ya aturan tapi harus jelas Kang. Kalau hanya dibibir saja percuma saja," ucap Petruk yang menambahkan perlunya peraturan yang legal.

Kang Gareng : "Betul adanya aturan dalam menyongsong tatanan pergaulan baru Truk," ujar Kang Gareng yang juga mengingatkan Petruk untuk selalu mematuhi aturan pergaulan baru.

Petruk : "Ke Karangmenjangan beli buah pir, jangan kuatir Kang. Keluarga besar Petruk akan saya wajibkan mematuhi aturan. Cuci tangan jika habis keluar rumah, pakai Topi dan Masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dalam pergaulan atau hindar berkelompok, yang pasti beres. Tapi untuk kalangan masyarakat saya tidak berani menjamin keberhasilan kebebasan terbatas itu," jelas Petruk tanpa basa-basi.

Kang Gareng : "Kebebasan Terbatas ya itulah solosi untuk kita nikmati Truk dari pada tidak ada Kebebasan seiring Kondisi penyebaran VBS, yang penting syukuri kebebasan terbatas..Truk," tutur
Kang Gareng yang terus memantau perkembangan VBS.

Petruk : "Pokoknya hutang tidak dibatasi aman Kang. Bayem Ri ne, Ayem Atine ...dan Pemimpin puncak negeri harus menjadi panutan tentang aturan Pergaulan Baru. Jadilah contoh yang baik begitu Kang," ungkap Petruk yang tiba-tiba terjatuh.

Kang Gareng : "Lho kenapa terjatuh Truk ?" tanya Kang Gareng sembari menolong Petruk untuk berdiri.

Petruk : "Ya gara-gara sarapan terbatas, saya lemas akhirnya terjatuh ..hahaha," ujar Petruk sembari tertawa kecil.

🌸AHAD BERKAH🌸
#Staysafe
#StayatHome

Posting Komentar

0 Komentar