APENSO INDONESIA

header ads

Indahnya Dan Nikmatnya Makan Bersama Sahabat

“Indahnya Dan Nimatnya Makan Bersama Sahabat“
Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang berbahagia disaat sahabatnya mendapatkan kebahagiaan. Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang berani menegur dan memberikan nasehat di saat sahabatnya melakukan kesalahan.

Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang siap berbagi keluh kesah dan penderitaan yang sedang di alami oleh sahabatnya. Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang memberi semangat di saat sahabatnya kehilangan semangat. Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang dengan sepenuh hati memberikan dorongan kala sahabatnya mulai putus asa.

Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang selalu memberikan energi kebaikan untuk sahabatnya. Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang selalu mengajak pada jalan yang diridho Allah SWT. Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang tidak akan pernah membiarkan sahabatnya bergelimang dosa.

Seorang sahabat sejati adalah seorang sahabat yang tidak hanya ingin diberikan perhatian dari sahabatnya tetapi ia pun memberikan perhatian kepada sahabatnya. Seorang sahabat sejati tetap saling menasehati dalam kebaikan dan jalan kebenaran walau itu pahit adanya. Seorang sahabat sejati akan tetap menjadi sahabat sejati tidak lekang oleh waktu dan jarak. Semoga kita menemukan seorang sahabat sejati yang saling terikat atas dasar kecintaan pada Allah SWT.

Dalam masa Pandemi COVID–19, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, pada hari Jum’at 5/6/2020 dalam rangka Work From Office (WFO).

Dalam kesempatan tersebut, yang WFO di SMP PGRI 6 Surabaya adalah Ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd delaku Kepala SDS “AL-IKHLAS Surabaya, Ibu YUNI ISMARYATI, S.Pd, Ibu FIRDA ERDAYATI, S.Pd, Ibu Dra. TIWIK SUKIRAHAYU, Ibu LASMIATI, S.Pd, Bapak NURIL MUHTADIN, S.Pd serta Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, Bapak BANU ATMOKO, S.Pd,dan Ibu NURHAYATI.


Dalam kesempatan tersebut, Ibu LASMIATI, S.Pd yang juga Pelatih Pramuka membawa makanan Mie, Tempe Gembos, Pisang Goreng, Cecek Usus, karena banyaknya makanan Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak BANU ATMOKO, S.Pd langsung menghubungi Ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si yang lagi CUTI serta menghubungi Ibu SUGIARTI, S.Pd yang tidak ada jadwal Work From Office. 

Menurut BANU ATMOKO, S.Pd bahwa beginilah suasana di SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah kecil pinggiran tapi Akur Guyub walaupun makanan sedikit di makan bersama–sama, bahkan sebelum adanya PANDEMI COVID–19 selalu guru-guru gantian membawa makanan. Menurut SUGIARTI, S.Pd dan YUNI ISMARYATI, S.Pd bahwa Indahnya Kebersamaan Bersahabat walaupun di masa PANDEMI COVID–19 ini, karena makan sedikit di makan bersama-sama tersebut sangat berkesan.

#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat

Posting Komentar

0 Komentar