APENSO INDONESIA

header ads

MAHASISWA PROGRAM DOKTOR ILMU ADMINISTRASI (DIA) UNTAG MEMBERIKAN BANTUAN SOSIAL BAGI WARGA SEKITAR KAMPUS

MAHASISWA PROGRAM DOKTOR ILMU ADMINISTRASI (DIA) UNTAG MEMBERIKAN BANTUAN SOSIAL BAGI WARGA SEKITAR KAMPUS
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia

(Warek I Untag secara simbolis menyerahkan Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19)

Surabaya - Sivitas Akademi Untag Surabaya bergotong-royong berkontribusi kuatkan Indonesia. Secara konsisten warga Kampus Merah Putih donasi untuk masyarakat sekitar kampus.

Setelah Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag memberikan bantuan sosial (Bansos) kini menyusul Mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Administrasi (DIA) memberikan bantuan serupa di Joglo Kampus Untag Surabaya (2/6) Juni.

Ketua Prodi DIA Untag Surabaya Prof. Doktor V. Rudi Handoko, MS mengungkapkan, bansos yang dilakukan mahasiswa Prodi DIA ini selain sebagai wujud dari program pengabdian masyarakat juga bentuk kepekaan dan kepedulian mahasiswa DIA terhadap warga sekitar kampus terkait kondisi dampak pandemi virus Covid-19.

"Kami berharap bansos ini dapat meringankan beban warga masyarakat di sekitar kampus yang terdampak pandemi Virus Covid-19," jelas Rudi Handoko yang menambahkan pandemi Virus Covid berdampak diberbagai lini kehidupan baik ekonomi maupun sosial.

"Bantuan yang kami berikan ini sebagai tahap pertama dan kedua kami rencanakan untuk warga masyarakat Desa Grogol Kediri," imbuhnya penuh semangat.

Wakil Rektor I Doktor IGN. Anom Maruto, MM mengungkapkan, Sivitas Akademi Untag berupaya membantu warga masyarakat khususnya di sekitar kampus yang mengalami kesulitan akibat mewabahnya Virus Covid-19.

"Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa minimal bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19," tandas Anom Maruto sembari menambahkan seiring adanya dampak menjangkitnya Virus Covid-19 Sivitas Ademika Untag Surabaya sudah mengadakan beberapa kali bansos.

Bansos yang diberikan mahasiswa Prodi DIA, disamping berupa pemberian 100 Bingkisan Sembako dan 200 Masker kepada Warga Nginden, Semolowaru Utara dan Semampir Barat juga memberikan Bantuan Wastafel kepada Masjid Nurul Fikri Untag.

Posting Komentar

0 Komentar