APENSO INDONESIA

header ads

PERUPA JUNIARTO DN. MENINGGAL DUNIA

PERUPA JUNIARTO DN. MENINGGAL DUNIA
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia
apensoindonesia.com


Dunia Seni Rupa Sidoarjo kehilangan sosok terbaiknya Juniarto DN yang meninggal dunia di RSI Siti Hajar Sidoarjo Minggu 7 Juni sekitar pukul 13.00 WIB.

Almarhum Juniarto meninggal dikarenakan menderita penyakit Lever, disemayamkan di rumah duka di Jl. Tenes meja No. 22 Perum Wisma Sarinadi Sidoarjo dan dikebumikan besok pukul 10.00 WIB di komplek Pemakaman Dekta Pralaya Sidoarjo.

Juniarto yang lahir sekitar 40 tahun lalu, mulai aktif melukis sejak tahun 1999 saat masih kuliah di Udayana Bali dan kembali ke Surabaya tahun 2006. Ia selain menjadi Guru Seni Rupa juga aktif mengikuti Pameran bersama di dalam dan di luar kota Sidoarjo-Surabaya.

Juniarto pernah aktif menjadi Anggota Komunitas Perupa Muda Surabaya (2010-2015) tahun 2015 hingga 2017 menjadi Ketua Komperta (Komunitas Perupa Delta) dan 2017 hingga kini menjadi Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Sidoarjo.

Dalam pengembangan potensi Seni Rupa di Sidoarjo tidak hanya memacu perupa untuk berkarya juga berupaya memacu perupa aktif berpameran.

"Pameran merupakan salah satu upaya mempermantap jati diri seorang perupa," ujar Juniarto beberapa waktu lalu.

Selamat jalan Cak Juniarto.

Posting Komentar

0 Komentar