APENSO INDONESIA

header ads

UNITOMO JALIN KERJASAMA DENGAN PTU THAILAND

UNITOMO JALIN KERJASAMA DENGAN PTU THAILAND
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


(Rektor Unitomo - Saat tampil dalam MOU VIRTUAL dengan PT Thailand)

Universitas Dokter Soetomo (Unitomo) Surabaya meski dalam kondisi pandemi Covid-19 terus berupaya meningkatkan eksistensinya menjalin kerjasama dengan Pathumthani University (PTU) Thailand.

Penandatanganan Kerjasama Memorandum Of Understanding dilakukan secara daring melalui media pertemuan Zoom Meeting dari masing -masing lokasi Kampus (25/6). Wakil Rektor IV Unitomo Methiana Indrasari ketika dikonfirmasi mengungkapkan, aktifitas kerjasama secara Virtual ini tidak hanya memantapkan keberadaan dua Perguruan Tinggi Swasta juga menghasilkan beberapa klausal kerjasama.

"Dalam masa transisi New Normal seperti sekarang ini kami harus tetap membuka peluang kerjasama dengan Perguruan Tinggi di luar negeri salah satunya PTU Thailand," tandas Mey sapaan akrab Methiana Indrasari yang aktif menggelar Webnar berskala Internasional.

Rektor Unitomo Bachrul Amig mengatakan, kerjasama Unitomo dengan PTU Thailand ini, tidak hanya sekedar sleeping Mou namun juga harus ditindaklanjuti dengan aktifitas secara terprogram dan berkesinambungan.

"Kita harus mengembangkan segala potensi dan berbagai peluang yang ada baik di PTU Thailand maupun Unitomo," jelas Rektor Bachrul Amig penuh semangat.

Senada dengan Rektor Unitomo, Vice Presiden PTU Thailand Nithima Yuenyong mengungkapkan, selain 10 peluang kerjasama yang dituangkan dalam Mou juga masih terdapat beberapa peluang untuk dikerjasamakan.

"Kami juga Unitomo ingin membuka seluas-luasnya untuk jalinan kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang hendak melakukan jejaring kerjasama di luar negeri baik menyangkut dosen maupun mahasiswa," ujar Nithima.

Menyinggung 10 peluang kerjasama yang telah disepakati, Sharing Learning Program, Sit In Program, Student Exchange, One+One Program, Journal and Research, Seminar And Internasional Conference, Campus Tour, Cultural Exchange, Comunity Outreach, Language Center, Islamic Study, Customize Program.

Posting Komentar

0 Komentar