APENSO INDONESIA

header ads

Bersama Pengawas Pembina Mantau Protokol Kesehatan PANDEMI COVID-19

“Bersama Pengawas Pembina Mantau Protokol Kesehatan PANDEMI COVID-19"


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia

   Gaung protokol kesehatan new normal kini tengah terdengar seantero dunia. Pada awalnya, istilah new normal mengacu pada perubahan perilaku manusia setelah pandemi virus corona. Kini, protokol new normal telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan.

   Adapun protokol kesehatan yang dimaksud di antaranya menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, serta menjaga kesehatan dengan asupan makanan dan berolahraga. Protokol kesehatan juga mengatur tata cara berkumpul di luar rumah, makan di restoran hingga beribadah.

   Dalam memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan, Pengawas Pembina Sekolah Kecamatan Semampir dan PABEAN CANTIKAN Surabaya Bapak Drs. ADJI SUHARKO, M.Pd., pada hari Selasa 30/6/2020 Penulis yang juga Pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara sekaligus Kepala SMP PGRI 6 Surabaya ikut mendampingi Pengawas Pembina Bapak Drs. ADJI SUHARKO, M.Pd meninjau sekolah-sekolah binaan berangkat dari Kantor UPTD BPS Surabaya V Jl. Krembangan pukul 08.30.

   Adapun Sekolah yang di datangi adalah SMP KHM NUR Surabaya Jl. Karang Tembok Surabaya, dimana sebelum masuk Pengawas langsung di Ted oleh Pihak SMP KHM NUR Surabaya. Dari SMP KHM Nur Surabaya menuju ke SMP Kemala BHAYANGKARI 8 Surabaya Jl. Sidotopo Lor Surabaya. Dari Sidotopo menuju SMP Islam LIL WATHON  setelah dari SMP Islam LIL WATHON menuju ke SMP MUHAMMADIYAH 16 Surabaya. Selanjutnya dari SMP MUHAMMADIYAH 16 terakhir menuju Ke SMP ISLAM AL- AMAL Surabaya.

   Menurut Penulis sangat bangga dengan teman – teman SMP Swasta Surabaya Utara khususnya Kecamatan Semampir dan PABEAN CANTIKAN dalam menyiapkan Protokol Kesehatan dalam Penanganan PANDEMI COVID – 19 ini sehingga harapannya pada tanggal 13 Juli 2020 seluruh Guru siap nenyambut seluruh siswa/siswi SMP Swasta Surbaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat

Posting Komentar

0 Komentar