APENSO INDONESIA

header ads

DEGAN SARJANA MOGA ANAK JADI PEMIMPIN

Hari Anak Nasional 23 Juli 2020 :

DEGAN SARJANA MOGA ANAK JADI PEMIMPIN



Oleh : apensoindonesia.com


Warung ini kecil. Pinggir jalan. Sewa tanah. Dibangun seadanya. Tidak tembok batu merah. Utamanya jualan degan atau es degan. Sampingannya, ada pula pisang, kedelai, kadang juga bensin.

Warung ini, dikerjakan bersama. Anak istrinya dan beberapa saudara atau familinya. Bisa dikata menampung familinya yang mau kerja.

Selain buka di Wage, katanya juga buka di Gedangan. Saya pernah diberi kartu nama. Pemilik usaha ini adalah seorang sarjana. Hebat.

Saat pagi setengah siang saya beli degan. Familinya yang ngedoli (melayani). Memang saya langganan. Murah daripada penjual lain. Kalau pas pemiliknya ada, ngobrol dengan dia. Pengadaan (kulak) degan ukurannya mobil truk sekian biji. Degan biasa juga beberapa degan ijo.

Di Warung itu. Istrinya lagi mengajari anaknya. Entah mengajari apa atau anaknya belajar apa.

Saya agak lama. Menghabiskan satu gelas degan. Selain minum degan di tempat juga di bawa pulang (dibungkus plastik). Sampai sang ibu itu selesai mengajari anaknya. Dan, selanjunya, anaknya terus bermain handphone (HP).

Bangsa Indonesia. Nasib memang dipasrahkan Tuhan. Apapun yang terjadi terjadilah. Terus bekerja. Terus membantu sesama. Nasib di "tangan" Tuhan. Ampunilah segala dosanya...semoga nanti anak kecil itu jadi pembisnis/pedagang besar, pemimpin-nya rakyat - Pancasilais.

Salam sehat..
(Gesa)


Posting Komentar

0 Komentar