APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : KANG GARENG ADAKAN SELEKSI PENGGERAK ORANG PINTAR (POP)

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :

KANG GARENG ADAKAN SELEKSI PENGGERAK ORANG PINTAR (POP)


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


Petruk ekpresinya sangat bermuram durja setelah mendengar info terbaru dan terhangat deklarasi Kang Gareng tentang Sikap Peduli Sesama (SPS). Deklarasi Kang Gareng yang tergolong uniek menurut pandangan Petruk kurang tepat di era Pandemi Virus Bahaya Sekali (VBS) mengadakan Seleksi Penggerak Orang Pintar (POP).

Petruk : "Bedak campur kenikir, tidak habis pikir di era pagebluk sekarang ini mencari Penggerak Orang Pintar (POP)..semestinya sebagai Tokoh Negeri sekaligus Sesepuh Negeri berbuatlah yang lazim dan bermasalahat," ungkap Petruk bernada menggerutu.

Kang Gareng : "Ya terus saja menggerutu biar nanti kemasukan kutu, berpikirlah positip dan kreatif," kata Kang Gareng yang merespon gerutuan Petruk.

Petruk : "Lho Kang Gareng ..Ke Surabaya beli kikir, Saya pikir masih tidur .. tidak tahunya sudah disuini..ee disini hahaha," ujar Petruk sembari tersenyum.

Kang Gareng : "Saya sangat paham keluhanmu Truk, saya tahu sebagai Sesepuh Negeri apa yang harus saya buat, bukan sekedar buat sensasi tetapi sesuatu yang berguna bagi Negeri," terang Kang Gareng sambil memandang tajam Petruk.

Petruk : "Beli Pepaya campur Srikaya, saya percaya ..apa yang Kang Gareng perbuat pasti positip, bukan positip hamil ataupun positip terkena Virus Bahaya sekali, positip untuk kemajuan negeri. Sekali lagi aktifitas Seleksi Penggerak Orang Pintar (POP) ini yang saya belum paham," jelas Petruk sembari menggaruk-nggaruk kepalanya.

Kang Gareng : "Betul sekali Truk kamu ketemu saya, berarti ketemu orang bisa menjelaskan berutuanmu...ee gerutuanmu semoga nantinya..sik..sik kita lihat yang satu ini," tutur Kang Gareng yang memperhentikan pembicaraannya ketika Sales girl Kutilang (Kurus Tinggi Langsing) melintas didepannya.

Petruk : "Ke Karangploso beli Rawe, iso-iso wae Kang Gareng," kilah Petruk yang matanya terus memandang dara Kutilang.

Kang Gareng : "Sudah Truk ingat istrimu yang lagi asmanya kambuh," ujar Kang Gareng sambil melambaikan tangan di depan mata Petruk.

Petruk : "Ning Saodah beli Kue Bikang, sudah jelas Kang..jelas sip markasip," kata Petruk mantap.

Kang Gareng : "Jelas apanya..jelas Kutilangnya. Saya belum memaparkan sudah jelas bagaimana Truk ..begini lho..persoalan Seleksi POP sebenarnya tidak terlepas upaya mencari Penggerak Orang Pintar yang betul-betul pintar, tidak sekedar namun pintar membaca situasi dan pintar strategi mengatasi persoalan negeri yang stabilitas soseknya menurun..Sosial Ekonomi.." beber Kang Gareng tanpa basa-basi.

Petruk : "Ke Sekolah tidak pakai Sepatu..Wuallah begitu ya Kang ..beratri upaya yang dasyat untuk membatu kesulitan negeri yang memang harus mencari penggerak orang pintar, pintar segalanya bukan pintar mengelabui dan mengolah data palsu, seperti gigi palsumu Kang," urai Petruk penuh semangat.

Kang Gareng : "Okeylah menyerempet gigi palsuku, tapi perlu diingat Seleksi POP ini murni demi mengatasi persoalan negeri bukan persoalan pribadi dan golongan..paham Truk .." tandas Kang Gareng sembari mempersilahkan Petruk Ikut Webinar dengan Zoom yang membahas tuntas tentang Seleksi POP.

Petruk : "Ke Telasih beli minyak, terima kasih banyak..siap Kang aktif..di Acara Zoom..Zombai-Zombai," pungkas Petruk sambil tersenyum simpul.

🌺AHAD BERKAH🌺
#JagaKesehatan
#JagaKebersihan

Posting Komentar

0 Komentar