APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) : PETRUK DICOPOT JADI SATGAS

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK DICOPOT JADI SATGAS
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia

Kondisi Pandemi Virus Bahaya Sekali (VBS) di daerah Petruk semakin hari tidak menunjukan penurunan jumlah kasus namun semakin memberikan jumlah angka kenaikan."

Petruk : Wuallah berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah VBS bukan menjadi turun tambah menjadi naik..wuajur ..jujur," celoteh Petruk yang didengar langsung dalam Spesial Distancing 49 meter oleh Kang Gareng.

Kang Gareng : "Sudah jangan bingung Truk, naik itu lebih baik daripada turun..tenang saja nanti secara alami akan kembali ke habitatnya," kata Kang Gareng sembari tersenyum.

Petruk : "Benang campur jenang, tenang-ya tenang ..tapi percoalannya ..ee persoalannya penyakit bukan kenaikan gaji atau harga sembako yang naik Kang," ujar Petruk bernada keras tapi masih santun.

Kang Gareng : "Saya tahu Truk. Kebingungannmu itu tidak terlepas dari amanah yang kau emban sebagai Ketua Satgas Anti VBS, jangan takut terima realitas. Kalau yang memberi amanah tidak puas, ya tenang saja ..terima saja, dan makan saja seadanya ...hahaha," tutur Kang Gareng yang pernah menjadi Dewan Pembina Satgas VBS.

Petruk : "Ke Pati beli Belati, saya mengerti omonganmu Kang. Jadi kalau saya dilengserkan dari Ketua Satgas anti VBS terima saja dan tidak perlu dipersoalkan," ungkap Petruk sembari bermuka memelas.

Kang Gareng : "Ya apa lagi yang kamu risaukan perjuanganmu sudah optimal dan usahamu memerangi VBS sudah lebih seratus persen mungkin bisa dikatakan lima ratus persen ..hahaha," jelas Kang Gareng diwarnai tawa kecil.

Petruk : "Ya Kang, bentul dimakan kucing.. betul pusing tapi ya apa boleh buat yang penting saya sudah bekerja cerdas, keras, dan tulus demi warga negeri apapun akibatnya harus diterima dengan lapang dada..dada laopang," tandas Petruk penuh ekpresi optimistis.

Kang Gareng : "Lha harus begitu Truk sebagai seorang pejuang..pejuang seorang..ee tidak enak kalau dibalik dan infonya dari mana kalau mau dicopot Truk ..sehingga kamu galau," tanya Kang Gareng tanpa basa basi tanpa lombok tanpa telur.

Petruk : "Ke Sekolah beli Kue Bikang, wuallah Kang. Infonya dari mimpiku semalam ya sekitar jam empat pagi," jawab Petruk sembari tersenyum.

Kang Gareng : "Truk..Truk itu mimpinya orang sahur..yo ajur jujur makajur.." tegas Kang Gareng sembari melangkah mundur terus kabur.

🌸AHAD BERKAH🌸
#JagaKesehatan&Kebersihan
#DiRumahsaja

Posting Komentar

0 Komentar