APENSO INDONESIA

header ads

Guru – Guru SMP Swasta Surabaya Utara SEHAT Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru

“Berbagai Guru SMP Swasta Surabaya Utara SEHAT Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia

   Tanggal 13 Juli 2020, bagi sebagian orang, mungkin hari itu adalah hari senin dimana kantor-kantor memulai kegiatan operasionalnya di awal pekan. Tetapi, pada tanggal itulah para pelajar di seluruh Indonesia memulai proses kegiatan belajarnya. Yup...tahun ajaran baru, dimana bagi pelajar yang "sukses naik pangkat" akan menerima ilmu yang baru.

   Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan pembukaan satuan pendidikan untuk pembelajaran tatap muka, telah disusun satu keputusan bersama antara Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri.

   Sebagai panduan bagi pelaksanaan pendidikan di daerah. SKB ini merupakan panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19 bagi satuan pendidikan formal dari pendidikan tinggi sampai pendidikan usia dini. Pendidikan non formal, dan ada beberapa non teknis terkait pendidikan tinggi pesantren, pendidikan keagamaan akan diatur lebih lanjut bersama Mendikbud dan Menag, prinsip pengaturan ini adalah mengutamakan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh peserta didik.

   Dalam rangka mempersiapkan Tahun Pelajaran 2020-2021 yang kurang 5 hari lagi MKKS SMP Swasta Surabaya Utara bekerja sama dengan Rumah Sakit NATIONAL Hospital pada hari Rabu 8/7/2020 mengadakan kegiatan Rapid Tes Mandiri di SMP YP 17 Surabaya. 

   Sebelum mengikuti Rapid Tes tersebut Guru – Guru serta Kepala SMP Swasta Surabaya Utara melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/3fRn0g4. Dimana data yang masuk melalui link https://bit.ly/3fRn0g4 sebanyak 110 Guru dan Kepala SMP Swasta Surabaya Utara Alhamdulilah 110 tersebut dibagi menjadi 4 sesi dimana tiap sesi dilakukan sejumlah 25 Guru dan Kepala Sekolah dalam 1 Sekolah.

   Kegiatan tersebut dihadiri Pengawas Pembina SMP Swasta Surabaya Utara yaitu Bapak Drs. ADJI SUHARKO, M.Pd (Pengawas Kec. Semampir & Pabean) Bapak Drs. AHMAD SYUHADAK, M.Pd (Pengawas Kec Kenjeran) Ibu ISTUNINGSIH, S.Pd, M.Pd (Pengawas Kec Krembangan) serta dihadiri Ibu RENI ASTUTI, S.Si (Wakil Pimpinan DPRD Kota Surabaya).

   Dalam kesempatan tersebut Bapak H. ATMOKO, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah Guru – Guru SMP Swasta Surabaya Utara Sehat dan Siap menyambut Tahun Ajaran Baru 2020-2021. Serta mendukung Program Pemkot Surabaya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Surabaya dengan cara melakukan screening kesehatan.

   Dalam sambutannya Ibu RENI ASTUTI, S.Si S.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, memberikan apresiasi kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Swasta Surabaya (MKKS) atas inisiatif dan upayanya menggelar rapid mandiri untuk 120 guru SMP swasta di Surabaya Utara. Rapid test yang diadakan tidak hanya memberikan manfaat untuk Guru secara personal, tetapi juga memberikan manfaat untuk pemerintah kota dalam penanganan Covid-19 agar deteksi dini potensi penyebaran dapat diketahui lebih luas.

   “Menjelang Tahun Ajaran Baru 2020-2021, Guru diharapkan terjaga kesehatannya agar dapat mempersiapkan proses pembelajaran daring dengan baik,” kata RENI ASTUTI, S.Si (Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya).

   Alhamdulilah, akhirnya kegiatan Rapid Tes SMP Swasta Surabaya telah selesai dilaksanakan. Semoga Guru – Guru SMP Swasta Surabaya Utara Sehat serta Siap menyambut Tahun Ajaran Baru 2020 – 2021.

#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat

Posting Komentar

0 Komentar