APENSO INDONESIA

header ads

MOI Bersama Solopos Institute Sepakat Akan Lakukan Workshop Try Out UKW

MOI Bersama Solopos Institute Sepakat Akan Lakukan Workshop Try Out UKW


Oleh : Agung Santoso
Apenso Indonesia

Solo, DPP (Dewan Pengurus Pusat) MOI (Media Online Indonesia) dan Solopos Institute sepakat melakukan workshop try out UKW untuk para peserta Pra UKW angkatan I, II, III, dan IV sebelum UKW digelar.

Demikian penegasan, Sekjen (Sekretaris Jenderal) DPP MOI, Yusuf Rizal saat melakukan kunjungan ke Solopos Institute yang didampingi Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan dan Ketua DWP MOI Jawa Timur, Agung Santoso (2/6).

Kunjungan DPP MOI selain membahas tentang persiapan materi workshop try out, MOI juga membahas non materi yakni pemberkasan yang harus dipersiapkan oleh calon peserta UKW.

"Workshop Try Out UKW sangat beda dengan workshop jurnalistik Pra UKW, karena workshop try out UKW para peserta juga akan bisa mengetahui kekurangannya ada di materi apa setelah mengikuti workshop tersebut.

"Dari hasil workshop try out UKW itu DPP MOI bersama Solopos Institute akan menilai para calon peserta UKW dengan kategori merah, kuning, hijau," tambah Ketua Harian Siruaya Utamawan.

Kunjungan DPP MOI yang berlangsung pukul 14.00 - 16.30 di Griya Solopos tersebut diterima Manajer Solopos Institute, Sholahuddin, penguji UKW, Tifaul Arifin, Pemimpin Redaksi Solopos Grup, Rini Yustiningsih.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan DPP MOI ke Solopos Institute sehubungan dengan tindak lanjut kerja sama Pra UKW menuju UKW," ujar Sholahuddin.

Sementara itu, Ketua DPW MOI Jatim dalam kesempatan tersebut mengusulkan apabila dalam 12 materi yang diujikan jika ada nilai peserta di bawah standar minimal dapat dilakukan pengayaan hari ini juga.

"Kita akan melakukan pengayaan dengan selang waktu jam bagi peserta yang di nilainya di bawah ketentuan," ujar tim penguji UKW Tifaul Arifin.

##ags##

Posting Komentar

0 Komentar