APENSO INDONESIA

header ads

BURSA KARYA SENI (BKS) SIDOARJO DIRAMAIKAN PERFORMAN ART MELUKIS DI SEPANJANG KAIN 17 METER DAN 17 PENARI FLASH MOVE

BURSA KARYA SENI (BKS) SIDOARJO DIRAMAIKAN PERFORMAN ART MELUKIS DI SEPANJANG KAIN 17 METER DAN 17 PENARI FLASH MOVE


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Seiring peringatan Hari jadi Kemerdekaan RI ke 75, Delta Art Forum (DAF) Sidoarjo menggelar Performan Art melukis disepang kain kanvas sepanjang 17 Meter dan Flash Move 17 Penari. Kegiatan yang melibatkan para pelukis Sidoarjo dan didukung Komunitas Seni Sembrani dan Komunitas Republik Onthel Sidoarjo (ROS) berlangsung Minggu (16/8) di kawasan jalan Ponti lokasi Bursa Karya Seni (BKS) Sidoarjo.

(Performan Art - Melukis di kain kanvas 17 meter)


(17 Penari Flash Move)

Koordinator DAF Sentot Usdek mengungkapkan, kegiatan melukis di sepanjang kain kanvas sepanjang 17 meter ini selain memeriahkan Hari Jadi Kemerdekaan RI Ke-75 juga meramaikan Bursa Karya Seni (BKS) yang berlangsung setiap Minggu pagi.

"Kami ingin ada kreasi menarik baik seni lukis maupun seni pertunjukan dalam BKS agar menjadi ikon seni di Sidoarjo," tandas Sentot yang juga dikenal sebagai perupa.

(Sentot Usdek - Koordinator DAF)

Ketua Rumah Pancasila Dondik menyambut gembira, aktifitas Bursa Karya Seni (BKS) yang digelar di depan Sekretariat Rumah Pancasila setiap Minggu pagi.

"Sangat positip sekali Bursa dimeriahkan melukis di sepanjang kain 17 meter semoga acara menarik tetap berkesinambungan," tandas Dondik setelah menggoreskan kalimat bermakna perjuangan dalam kain kanvas sepanjang 17 meter.

Waji Iwak perupa Senior yang juga Sesepuh ROS mengajak, seluruh seniman Sidoarjo kompak dalam berkarya demi memajukan potensi seni di Sidoarjo. 

"Guyub Rukun adalah salah satu bekal mengharumkan Sidoarjo melalui kegiatan kesenian," terang Waji Iwak yang juga aktif berkecimpung di Seni Tradisi Jaranan.

Performan Art melukis BKS kali ini juga disemarakan Orkes Melayu dari Mojokerto dan Kroncong Bergema pimpinan Bambang M yang membawakan lagu-lagu perjuangan.

------

Posting Komentar

0 Komentar