APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : KANG GARENG BUKA DONATUR KARYAWAN NON NEGERI

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


KANG GARENG BUKA DONATUR KARYAWAN NON NEGERI
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


Karyawan Non Negeri (KNN) Negeri Karangkedempel Merdeka (NKKN) harus berbangga memiliki Sesepuh Negeri yang peduli terhadap insan yang mengalami kesulitan sosial. Kesulitan sosial yang dialami Karyawan Non Negeri (KNN) tidak hanya ditopang Pimpinan Puncak Negeri (PPN) tapi juga Sesepuh Negeri seperti Kang Gareng.

Kang Gareng : "Ya bantuan saya memang tidak sebesar yang diberikan Pimpinan Puncak Negeri hanya sekedar tambahan untuk meringankan beban saudara kita yang bekerja di sektor non Negeri," jelas Kang Gareng dalam acara Jumpa Media yang dihadiri Jurnalis media sejagad.

Kang Gareng : "Saya hanya sebagai salah seorang sesepuh..disesep ampuh ..ingin sedikit berbagi ..semuanya yang saya berikan murni dana legal tanpa perputaran bunga," tambah Kang Gareng sembari tersenyum.

Petruk : "Kenapa Kang Gareng tiba-tiba tertarik membantu Karyawan Non Negeri. .jangan-jangan ada maksud udang dibalik batu," kata Petruk bernada tanya mewakili Wartwan Disabilitas Tuna Daksa yang bertanya dalam secarik kertas.

Kang Gareng : "Tidak ada udang dibali batu dulur..murni untuk meringan beban dampak Pandemi Virus Bahaya Sekali (VBS) di negeri kita," beber Kang Gareng berapi-api tapi bukan api dalam sekam.

Petruk : "Ke Surabaya beli Padi..Saya pribadi bertanya ..apa ada harapan langkah Kang Gareng dianut oleh sesepuh negeri yang lain ..utamanya yang belum bergabung dengan Kang Gareng," kejar Petruk penuh semangat.

Kang Gareng : "Maaf saya tidak bermaksud mengajak..menyentuh..jika ingin bergabung monggo ...terserah jangan terpaksa..karena namanya bantuan terpaksa tidak akan membawa Karunia terlebih untuk cari sumpati..bukan jalur kami Truk," tutur Kang Gareng sembari memandang tajam Petruk.

Petruk : "Beli mentega ke Pasar..semoga lancar apa yang dilakukan Kang Gareng dan membawa kebahagian orang-orang yang mengalami kesulitan," ucap Petruk sembari menahan kesakitan karena hidungnya menabrak pintu

Kang Gareng : ."Ya hati-hati kalau jalan pakai mata jangan pakai kaki.." ujar Kang Gareng sambil tersenyum.

Petruk : "Terlambat sudah sakit..perlu subsidi berobat ..Kang ..Kelapa dimakan rusa..gak apa-apa sedikit pokoknya sisa hahaha," pungkas Petruk diwarnai tawa kecil.

🌸AHAD BERKAH🌸
#JagaKesehatan&Kebersihatan


Posting Komentar

0 Komentar