APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK MERDEKA HIDUP SEHAT (MHS)

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :



PETRUK MERDEKA HIDUP SEHAT (MHS)
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia

   

Ulang tahun Kemerdekaan Negeri Petruk yang ke 750 tidak hanya diperingati secara virtual namun juga tanpa aktifitas yang bersifat akbar (Bukan saudara Raja Rocker Achmad Albar). Realitas Ultah Kemerdekaan Negeri Karangkedempel Merdeka yang bersifat sederhana tidak terkait persoalan dana melainkan harus menyesuaikan kondisi Negeri yang masih bersifat Siaga V menyangkut penyebaran Virus Bahaya Sekali (VBS).

Kang Gareng : "Tapi yang jelas Truk, anggaran belanja negeri kecuali gaji Petugas Pengabdi Negeri (PPN) terserap untuk dana mengatasi Virus Bahaya Sekali (VBS)," ungkap Kang Gareng yang sengaja mampir di Rumah Merdeka posko Relawan Petruk.

Petruk : "Ke Pojok beli Susur, ojok ngawir..ee ngawur Kang, sebagai Sesepuh Negeri omongannya harus Valid dan tidak berbelit," kata Petruk sembari memandang Kang Gareng.

Kang Gareng : "Truk, omongan itu doa, omongan iti ..itu amanah ..jangan bawa status sesepuh Negeri. Saya sebagai pengamat Keputusan Negeri tidak pernah berbelit dan jangan kuatir Invalid. Memang benar adanya, kenapa harus berteriak," tutur Kang Gareng dengan tenang penuh wibawa.

Petruk : "Ke Surabaya beli kotak, saya tidak berteriak..hanya menegaskan ..tidak ada kata keberatan adanya pemangkasan anggaran Pimpinan Negeri untuk alokasi dana mengatasi masalah VBS, sebagai musibah Nasional bahkan pagebluk sejagad," terang Petruk yang juga tercatat sebagai Anggota Satgas Pemberhentian Penularan VBS.

Kang Gareng tersekesima mendengar ucapan Petruk tidak terasa matanya mulai meredup tajam.

Petruk : "Hay Kang..ada kebakaran .. ayo lari.." ujar Petruk bernada tinggi.

Kang Gareng : "Ayo ..dimana kebakarannya .." suara Kang Gareng tanpa ragu.

Petruk : "Kebakarannya di kuncritmu Kang, diajak diskusi ngantuk..bagaimana bisa Hidup Sehat Merdeka," ucap Petruk sembari tersenyum.

Kang Gareng : "Wualah saya ngantuk ya..tapi saya masih mendengar kalimat "Merdeka Hidup Sehat" lho, ya sangat tepatlah Kita Merdeka dan Hidup Sehat jangan sampai lebih parah lagi Merdeka Hidup Tidak Sehat..hahaha," jelas Kang Gareng sembari mengusap matanya.

Petruk : "Hansip makan bentul, sip mantap betul ..Kang yang pasti harus Sehat Jiwa dan Raga sehingga kita dapat merasakan hidup Merdeka. Meski diwarnai penyebaran Virus Bahaya Sekali yang belum tuntas," beber Petruk tanpa malu-malu kucing karena kucingnya sedang tidur.

Kang Gareng : "Kenapa Truk Kucing kamu ikut sertakan, yang penting Negeri kita tetap Merdeka meski hidup warga Negeri Karangkedempel harus perihatin kemana-mana memakai Tameng Muka, tidak boleh bergerombol, harus cuci tangan dan muka, terus maju ..merdeka Hidup Sehat," tandas Kang Gareng muantap.

Petruk : "Basah Kuyub bawa kelereng, Hidup Kang Gareng..Merdeuka...Merdeka.." teriak Petruk sambil berdiri langsung berangkat upacara Virtual.

🌸AHAD BERKAH🌸
#JAGAKESEHATAN&KEBERSIHAN



Posting Komentar

0 Komentar