APENSO INDONESIA

header ads

HESTI SETYAWATI SALAH SEORANG PESERTA WANITA LOMBA MURAL PILBUB SIDOARJO YANG PENUH SPIRIT

HESTI SETYAWATI SALAH SEORANG PESERTA WANITA LOMBA MURAL PILBUB SIDOARJO 
YANG PENUH SPIRIT


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


Bergelut dengan cat dan kanvas bagi Hesti Setyawati yang sehari-hari Guru SD Islam Takmiriyah Surabaya bukan hal yang luar biasa.

"Berceloteh dengan cat saya sudah biasa ibarat makan nasi sama sayur orang Jawa Sego Jangan," ujar Bu Hesti sapaan Hesti Setyawati dilokasi Lomba Mural Pilbub Sidoarjo di kawasan Candi Sidoarjo(19/8).

(Hesti Setyawati - Ketika mengikuti lomba)


Di atas Media Tembok sepanjang 5 meter Bu Hesti tanpa canggung menggoreskan kanvasnya menghadirkan karya mural berjudul Sukseskan Pilibub, Beda Pilihan Satu Tujuan.

"Saya sudah biasa melukis di atas media tembok baik terkait lomba maupun hiasan yang tematik," tambah perempuan Alumni IKIP Negeri Surabaya (sekarang Universitas Negeri Surabaya) tahun 1996.

(Hasil karya lomba mural)


Hesti yang kini usianya hampir mencapai kepala lima tidak hanya aktif melukis mural melainkan juga berkreasi di atas kanvas.

"Saya sering ikut pameran tapi tidak di Sidoarjo di Surabaya dan Malang," kata Bu Hesti yang hijrah dari Surabaya ke Sidoarjo tahun 2006.

"Saya pindah Sidoarjo tidak lama terjadi musibah lumpur lapindo, ya kebetulan rumah saya di daerah Modong Tulangan," tambahnya penuh semangat.

Bicara aktifitas berkesenian di Sidoarjo Hesti mengakui, baru mengetahui belakangan ini khususnya terkait Bursa Karya Seni (BKS) Sidoarjo prakarsa Delta Art Forum.

"Ya maaf saya banyak kesibukan di Surabaya dan di Malang untuk aktifitas mural," terangnya sembari menambahkan untuk melukis di tembok dilakukan sendiri.
"Ya asistennya suami saya," kilahnya singkat.

Menyinggung prestasi di bidang seni lukis ungkapnya, utamanya menyangkut lomba lukis saat mahasiswa memang pernah meraih juara.

"Saya senang ikut lomba mural karena ada tantangan dan mencari pengalaman serta mempererat tali silahturahmi dengan para seniman dari berbagai kota," tutur Hesti yang juga mengajar lukis di jenjang TK.

Terkait Obyek lukisan yang sering dihadirkan dalam media kanvas dikatakan, di samping sosok manusia juga lingkungan hidup termasuk flora-fauna.
"Saya senang melukis bunga dan lingkungan alam karena memiliki pesona keindahan ciptaan Illahi Robbi yang layak kita syukuri," pungkasnya penuh semangat.





Posting Komentar

0 Komentar