APENSO INDONESIA

header ads

SILAHTURAHMI ARZETI BILBINA, SE., M.A.P (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) DI BUMI HIJAU SMP PGRI 6

“SILAHTURAHMI ARZETI BILBINA, SE., PETA (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) DI BUMI HIJAU SMP PGRI 6"


Oleh: H. Banu Atmoko

Apenso Indonesia


   Covid-19 adalah penyakit yang ditimbulkan oleh infeksi virus corona baru atau SARS-CoV-2 yang berasal dari keluarga corona. Namun, jenis virus yang menyebar kali ini belum pernah ada sebelumnya. Kemudian, seperti juga infeksi jenis virus corona lainnya, virus corona baru menular pada manusia melalui hewan. Mengingat cepatnya proses penyebaran dan penularan di seluruh dunia, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan Covid-19 sebagai pandemi global. 

   Silaturahmi adalah wujud dari bentuk manusia sebagai makhluk sosial yang membutuhkan manusia lainnya untuk saling berbagi, saling memperhatikan dan sayang sesama. Manusia satu dan lainnya dapat terikat dalam hubungan emosional, sosial, ekonomi, dan lainnya. Karenanya Islam sangat memahami hal itu karena masalah silaturahmi harus terlaksana dengan adab yang baik. 

   Lalu apa sih sebenarnya sebenarnya dari silaturahmi? Kita perlu memahami pengertian silaturahmi. Dalam kehidupan, silaturahmi merupakan salah satu amal shalih yang memiliki banyak keberkahan didalamnya terhadap kita dan sesama manusia. Mereka yang menjalani silaturahmi dengan baik akan mendapatkan inspirasi di dunia dan akhirat. Ia juga akan diberkahi oleh Allah SWT. Dengan demikian, sebagai orang mukmin, yang memungkinkan kita melakukan silaturahmi dan tidak melalaikan. Sungguh baik dilakukan untuk meluangkan waktu demi melaksanakan amal shalih yang tak hanya memberikan pahala tetapi juga menjaga keharmonisan.Terlebih dengan dimudahkannya alat transportasi dan komunikasi di zaman ini, seharusnya kita bisa lebih baik lagi dalam mengamalkan silaturahmi.

   Pada hari Senin, 11/8/2020, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 - 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir pada pukul 15.00 kedatangan ARZETI BILBINA, SE ., PETA (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX). Kedatangan ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) adalah memberikan bantuan 100 paket Sembako kepada Guru dan Masyarakat. Pada saat ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) datang menyambut Senam Semaphore yang meningkatkan oleh alumni jurusan Matematika UNIPA Surabaya kelahiran November SYAHRUL, S.Pd,.Selesai penyambutan ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) masuk ke dalam ruangan kelas 7 untuk dialog dan silahturahmi dengan Guru-Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya. 

  Dalam sambutannya bapak Kepala Sekolah SMP PGRI 6 Surabaya kelahiran April 1984 alumni jurusan PLS UNESA bapak H. BANU ATMOKO menyampaikan ucapan terima kasih kepada ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) yang sudah bersedia hadir di Sekolah Hijau SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya. Dalam kesempatan tersebut bapak Kepala Sekolah SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd menyerahkan buku Antalogi yang berjudul "Menyemai Renjana Memedar Senjana dan E- Learning Menyenangkan Tanpa Takut Corona 2". Buku tersebut diberikan kepada ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX). 

   Dalam kesempatan tersebut ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) memberikan Masker kepada Guru–Guru yang hadir dan kepada Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS. Di samping itu, ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd (Kepala SMP PGRI 6 Surabaya). Bapak ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) menyampaikan agar Guru-Guru sebagai Garda Terdepan wajib memberikan Sosialisasi yang benar tentang Covid, serta ARZETI BILBINA, SE., MAP (ANGGOTA DPR RI KOMISI IX) juga agar Guru-Guru dapat menyampaikan kepada Siswa dan Keluarga-nya untuk selalu memakai Masker dan menggunakan Masker dengan benar, serta ajakan Siswa ketika keluar untuk selalu Cuci Tangan dengan Sabun.

   Selesai acara bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd ditemani oleh bapak SYAHRUL, S.Pd selaku Pelatih Pramuka SMP PGRI 6 Surabaya dan Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya, bapak ABDUL AZIS Panigoro, S.Psi dan bapak H. OEMAR, S.Ag membagikan Bingkisan ke warga sekitar Sekolah dengan naik Becak keliling mengantarkan Dor To Dor  ke rumah warga sekitar Sekolah. 

#TantanganGuruSiana

#dispendikSurabaya

#Guruhebat


Posting Komentar

0 Komentar