APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : PETRUK ANTARA DIREKOM DAN DIREKAM

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :

PETRUK ANTARA DIREKOM DAN DIREKAM


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Niatan Petruk untuk mendapatkan rekom Pimpinan Puncak Negeri untuk maju menjadi Calon Adipati (CAAD) Karangkedempel Pusat hampir menjadi kenyataan. Tinggal selangkah lagi rekom Pimpinan Puncak Negeri yang kini sudah berada di meja Pangeran muda. Pangeran muda disayangkan masih harus diisolasi dikarenakan positip tertular Virus Bahaya Sekali (VBS).

Petruk : "Ya ke gunung malabar, dikawal tentara ...ya harus bersabar sementara Kang, biarkan calon adipati lainnya blusukan kemana-mana. Saya blusukan di rumah saja ..hahaha," ungkap Petruk tanpa basa-basi.

Kang Gareng : "Ya Truk sabarlah, pangsit itu. Jatuhnya tidak akan salah...ee sori wangsit. Bersyukur dan berdoalah kalau  memang nasibmu jadi, pasti akan jadi Adipati. Tapi akhire cuma Ketua RW ya jangan disesali  Truk," tegas Kang Gareng yang pernah menjadi PLT Adipati Karangkedempel Tengah.

Petruk : "Gagak makan kelapa Kang, pengabdian untuk negeri itu tidak harus menjadi Adipati menjadi Hansip juga salah satu pengabdian untuk negeri jika dijalani secara tulus ikhlas," tutur Petruk yang ingin mengabdikan diri bukan karena uang tapi memang keinginan warga negeri.

Kang Gareng : "Ya Truk, selaku saudara tua hanya bisa mendoakan saja dan hasil doa itu kita hanya bersabar dan berharap," ucap Kang Gareng sembari meneteskan air mata.

Petruk : "Sapu tangan untuk bungkus manggis, jangan menangis Kang. Saya sudah tulus apa yang terjadi, jika tidak direkom tapi minimal direkam," terang Petruk sembari tersenyum.

Kang Gareng : "Saya tidak menangis, mataku kena satwa Samber Moto...ya air mata keluar. Masuk Truk," jelas Kang Gareng sambil menambahkan perlunya jiwa besar.

Petruk : "Bikang dimakan Yu Kartu.. Kang apa anda tidak mengerti jiwa besar itu sudah tercakup dalam makna jika tidak direkom tapi direkam. Artinya kalau direkam maknanya sudah menjadi catatan yang kuasa bahwa Petruk pernah berupaya untuk berjuang menjadi pemimpin negeri tapi tidak kesampaian," beber Petruk dengan bangga.

Kang Gareng : "Okeylah Truk mari kita tunggu dengan disebar..apa yang datang ...Direkom..Direkam..atau hanya direkom thok. Apa direkam saja yang penting sebuah upaya Petruk berjuang menjadi pemimpin negeri telah dimulai," tandas Kang Gareng sembari berlari karena ingin segera buang kecil.


🌸AHAD BERKAH🌸
#JagaKesehatan&Kebersihan
#Staysafe
#HappyWeekend








Posting Komentar

0 Komentar