APENSO INDONESIA

header ads

JELAJAH BUDAYA LINTAS AGAMA

JELAJAH BUDAYA LINTAS AGAMA

(Koordinator Panitia - Faktur Rohman)

Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


Komunitas Seni Budaya Brang Wetan bersama di Kebudayaan Kemendikbud RI akan menggelar kegiatan Jelajah Budaya Lintas Agama tanggal 4, 5, dan 6 September 2020 di Hotel Lumiinor Sidoarjo.

Koordinator Panitia Fatkur Rohman mengungkapkan, kegiatan Jelajah Budaya Lintas Agama, melibatkan 30 peserta generasi muda wakil Agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Kong Hu Cu, Budhis, dan Penganut Kepercayaan.
Kegiatan bertema Merajut Toleransi Antar Umat Beragama melalui jalan budaya. 

Adapun berbagai agenda yang akan dilaksanakan diantaranya kunjungan di Masjid Al Abror, Gereja Katholik Paroki Santa Maria Annuntiata Sidoklumpruk, Pura Warga Wening Krembung, dan Klenteng Teng Swie Bio Krian.

"Untuk kegiatan Seminar dan diskusi Srawung Budaya diadakan di hotel Luminor Sidoarjo," kata Fatkur Rohman yang juga dikenal sebagai pelaku seni Sastra-Teater di Sidoarjo.

Bertindak narasumber dalam Seminar Srawung Budaya Doktor A.Rubaidi M.Ag (LP2M Uinsa Surabaya), Mashuri.MA (Balai Bahasa Jawa Timur), Alto Labetubun (Praktisi keamanan dan Perdamaian Jakarta), Dodi Dihaudin SPDI, Gusdurian Sidoarjo.

Dalam Seminar hari kedua dimarakkan Stand Up Comedi Djadi Galajapo IBPI (Imam Besar Pelawak Indonesia).





Posting Komentar

0 Komentar