APENSO INDONESIA

header ads

MANTAN PENGURUS RDI DAN PIMRED SUARA NEWS SUGIANTO HARTAWAN TELAH DIPANGGIL KEHADIRATNYA

MANTAN PENGURUS RDI DAN PIMRED SUARA NEWS SUGIANTO HARTAWAN TELAH DIPANGGIL KEHADIRATNYA


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Mantan Pengurus RDI Sugianto Hartawan yang juga Pimpinan Surat Kabar Suara News telah dipanggil kehadiratNya dalam usia 58 tahun (27/8). Pak Gik sapaan akrab Sugianto Hartawan menghembuskan nafas terakhir di RSUD Sidoarjo menderita sakit darah tinggi.

"Pak Gik sebelumnya tidak keluhan apa-apa, ketika mau belanja tiba-tiba dia terjatuh dan pingsan," cerita Ade yang menambahkan beberapa hari terakhir Pak Gik sering mengajak anaknya bercanda.

(Almarhum Sugianto Hartawan (Pak Gik))


Sugianto kelahiran 59 tahun yang lalu, pernah kuliah Fakultas Ekonomi Ubaya dan Sekolah Tinggi Komunikasi Massa (Stikosa) Almamater AWS Surabaya. Pengalaman kerja setelah lulus kuliah 1995 berwirausaha di bidang Holtikultura hingga 2004. 

Tahun 2005 hingga akhir hayat Pak Gik selain berkecimpung di dunia Pers juga pernah menjadi Pengurus Rumah Dahlan Iskan (RDI) dan pernah menjadi Calon Legislatif (Caleg) salah satu kontestan Pemilu (2019).

Kiprah di dunia media Pak Gik diantaranya pernah bergabung di Suara Indonesia, Surabaya Post dan mendirikan Surat Kabar Suara News (2010) hingga kini. Pak Gik juga memiliki usaha kuliner Asinan Bogor dan Nasi Uduk.

------










Posting Komentar

0 Komentar