APENSO INDONESIA

header ads

PELUKIS SIDOARJO LUTFI SAKATO MASUK 10 BESAR INDONESIA PAINTING CONTEST 2020

PELUKIS SIDOARJO LUTFI SAKATO MASUK 10 BESAR INDONESIA PAINTING CONTEST 2020

Oleh : Kris Mariyono

Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Wajah pelukis Lutfi Sakato menjadi cerah saat namanya tertera dalam pengumuman Indonesia Painting Contest 2020 di Malang (6/9) bertema Pandemi.

Lutfi Sakato yang lahir kurang lebih 46 tahun itu tidak hanya piawai melukis corak realis melainkan juga terampil membidik sosok manusia dan lingkungan.

Dalam realitas di lapangan seperti di ajang Indonesia Painting Contest 2020 Lutfi tidak ketinggalan menampilkan sosok manusia dalam karyanya.

"Saya memang senang melukis sosok manusia utamanya kaum wanita," ungkap Lutfi yang pernah belajar dibeberapa pelukis senior di Sidoarjo-Surabaya.

Pelukis yang pernah pameran tunggal di Graha Bhayangkara (1999) di samping sering melukis wajah artis Surabaya menggambar pula wajah artis - artis Ibukota.

"Saya pernah tinggal di Jakarta melukis sosok artis kenamaan," kata Lutfi yang pernah pulang pergi Jakarta-Surabaya untuk kepentingan melukis wajah artis. 

Lutfi yang banyak makan garam di dunia seni lukis sejak tahun 90-an di tahun 2010 masuk Sekolah Tinggi Wilwatikta (STKW) Jurusan Seni Rupa dalam rangka mencari bekal keilmuan dibidang seni lukis.

"Pikiran saya, masuk kuliah untuk bekal mengajar," kenang Lutfi penuh semangat.









Posting Komentar

0 Komentar